REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform belanja daring Zalora menemukan perlengkapan olahraga menjadi kategori yang paling diminati saat festival belanja online bulan ini. Tak hanya itu, 11.11 tahun ini juga berada dalam situasi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
CEO Zalora Indonesia, Anthony Fung, mengatakan, Zalora pada festival belanja 11.11 mengadakan promosi Super Sale. Kategori yang paling diminati konsumen adalah perlengkapan olahraga, termasuk pakaian dan sepatu.
"Temuan ini sejalan dengan tren berolahraga selama pandemi yang cenderung meningkat dibandingkan sebelumnya, masyarakat semakin giat berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran," ujar Fung dalam siaran tertulisnya, dikutip Sabtu (21/11).
Setelah perlengkapan olahraga, barang lain yang diburu konsumen versi Zalora adalah aksesoris perempuan, termasuk jam tangan dan tas. Setelah itu, kategori lainnya yang juga diminati adalah pakaian perempuan, pakaian laki-laki, dan sepatu perempuan.
Zalora Indonesia mengaku mendapatkan lonjakan transaksi yang signifikan saat pesta belanja online 11.11. Kategori luxury, atau barang-barang mewah di e-commerce tersebut naik 27 kali lipat, sementara kategori kecantikan naik 24 kali lipat. Temuan Zalora Indonesia, terdapat konsumen yang memesan 194 produk saat belanja online 11.11.