Kamis 19 Nov 2020 14:27 WIB

Karakter Animasi BTS Bisa Dipakai di Facebook Messenger

Animasi BTS bisa dipakai di Facebook Messenger hingga Direct Messegae Instagram.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Nora Azizah
Animasi BTS bisa dipakai di Facebook Messenger hingga Direct Messegae Instagram (Foto: ilustrasi Animasi grup BTS)
Foto: Tangkapan layar youtube
Animasi BTS bisa dipakai di Facebook Messenger hingga Direct Messegae Instagram (Foto: ilustrasi Animasi grup BTS)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Facebook Messenger akan meluncurkan fitur obrolan baru dengan karakter animasi BTS 'TinyTAn'. Karakter animasi ini terinspirasi oleh anggota BTS dan dibentuk oleh Big Hit IP Co, anak perusahaan di bawah perusahaan manajemen BTS, Big Hit Entertainment.

Nama 'TinyTAN' berasal dari Bangtan Sonyeondan, romanisasi dari nama Korea BTS.  Setiap karakter 'TinyTAN' memiliki kepribadian yang mirip dengan karakter di kehidupan nyata, tetapi mengikuti narasi unik di alam semesta 'TinyTAN'.

Baca Juga

 

Dilansir melalui rollingstone.com, Kamis (19/11), mulai hari ini, 'TinyTAN' dapat diakses untuk pengalaman obrolan unik di facebook messenger dan pengalaman perpesanan pribadi Instagram Direct Message (DM). Pengguna dapat menerapkan tema obrolan 'TinyTAN' dan menggunakan latar belakang 360 AR yang imersif untuk menjelajahi alam semesta 'TinyTAN' dengan ketujuh karakter tersebut.

'TinyTAN' membuat debut mereka beberapa bulan yang lalu dengan animasi "Mic Drop" BTS. Sejak itu, akun Twitter resmi mereka memiliki lebih dari satu juta pengikut. 

Baru-baru ini, karakter bergaya juga ditampilkan dalam 'BTS Music Pack' untuk game VR, Beat Saber. Di Messenger, 'TinyTAN' akan diintegrasikan ke dalam platform dengan kumpulan stikernya sendiri.

Ada dua stiker per anggota TinyTAN dan dua stiker grup di paket stiker baru. Stiker ini gratis untuk diunduh dan digunakan. Big Hit sebelumnya telah merilis BTS dan stiker ruang obrolan terkait BTS untuk platform messenger lain yang memiliki basis pengguna luas di Asia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement