Kamis 19 Nov 2020 13:52 WIB

Perkiraan Usia Tokoh Han dalam Film Fast & Furious

Aktor Sung Kang memerankan karakter Han sejak 2006.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter Han yang diperankan oleh Sung Kang dalam film F9.
Foto: Universa; Pictures.
Karakter Han yang diperankan oleh Sung Kang dalam film F9.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Sung Kang memerankan tokoh Han Lue dalam film-film Fast & Furious sejak 2006. Sebenarnya, karakter itu lebih dulu hadir dalam film arahan sutradara Justin Lin yang dirilis pada 2002, Better Luck Tomorrow.

Sosok Han Lue dalam film yang bukan merupakan bagian resmi dari Fast & Furious itu juga diperankan oleh Kang. Alih-alih menciptakan karakter baru, Kang dan Lin menghadirkan tokoh sama saat mereka berkolaborasi lagi.

Tidak seperti karakter lain pada waralaba Fast & Furious, hanya tokoh Han Lue yang tahun lahirnya tidak ditetapkan secara spesifik. Akan tetapi, penonton bisa menebak-nebak usia Han dari perannya dalam Better Luck Tomorrow.

Pada debut film tahun 2000-an, dia dimaksudkan sebagai pemuda SMA. Bisa diduga usianya sekitar 18 tahun dan lahir pada pertengahan 1980-an. Seperti dilansir di laman Screen Rant, Kamis (19/11), penonton juga bisa mengetahui usianya dari rentang usia dalam film-film Fast & Furious.

 

1. The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006)

Tokoh Han Lue yang juga memiliki nama alias Han Seoul-oh adalah seorang pemilik garasi. Dia menjadi mentor dari Sean Boswell (Lucas Black) yang tertarik di dunia balap jalanan. Usia karakternya dalam film sekitar 30-an.

Dia mendapat masalah setelah pertengkaran dengan Yakuza, lalu terbunuh pada kecelakaan mobil eksplosif. Setelah tewas dalam adegan itu, Kang kembali memerankan Han di film-film selanjutnya yang merupakan prekuel.

2. Fast & Furious (2009)

Latar waktu film terjadi lima tahun sebelum Tokyo Drift. Han diperkirakan berusia 25 tahun. Dia berjumpa Dominic Toretto (Vin Diesel) di Meksiko, lantas bergabung dalam sejumlah misi melawan para pengusaha korup dan kelompok kriminal.

3. Fast Five (2011)

Cerita berlangsung sama seperti tahun perilisan film, sekaligus beberapa tahun setelah film sebelumnya. Han bersatu kembali dengan Dom untuk membentuk kru baru, melawan pengusaha Brasil yang korup. Usianya diduga sekitar 27 tahun.

4. Fast & Furious 6 (2013)

Han kembali terlibat misi berbahaya ketika grup harus menghadapi sosok Owen Shaw (Luke Evans). Pada akhir film, kakak lelaki Owen, Deckard Shaw (Jason Statham) membalaskan dendam saudaranya dengan target membunuh Han.

Muncullah adegan kecelakaan yang pertama kali ada dalam Tokyo Drift. Berdasarkan cerita, Han yang dikisahkan menjalin hubungan romansa dengan tokoh Gisele Yashar (Gal Gadot) itu hampir berusia 30 tahun.

5. F9 (2021)

Film awalnya dijadwalkan rilis pada 2020, tapi diundur menjadi Mei 2021 akibat corona. Belum ada informasi pada sinopsisnya apakah latar waktu dalam film adalah waktu sesungguhnya saat ini atau ada lompatan waktu dalam ceritanya nanti.

Ketika Han Lue akhirnya kembali pada waralaba Fast & Furious, karakter ini diprediksi berusia di atas 30-an. Sementara, aktor Sung Kang sendiri bakal berusia 49 tahun saat film tayang di bioskop.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement