Rabu 18 Nov 2020 06:46 WIB

Cara LeAnn Rimes Redakan Kesedihan Akibat Pandemi

Psoriasis LeAnn Rimes kambuh saat pandemi.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi country LeAnn Rimes mengidap psoriasis sejak usia dua tahun.
Foto: EPA
Penyanyi country LeAnn Rimes mengidap psoriasis sejak usia dua tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Setelah hampir 25 tahun berkarier sebagai penyanyi musik country, LeAnn Rimes menemukan cara baru untuk berbagi suaranya kepada fan, yaitu melalui podcast. Pemenang Grammy Award itu ingin membuat lagunya lebih mudah diakses untuk meredakan pandemi blues.

Stres akibat pandemi juga menyebabkan penyakit psoriasis Rimes kambuh. Penyanyi berusia 38 tahun itu didiagnosis dengan kondisi kulit terkait dengan kekebalan sejak usia dua tahun.

Baca Juga

"Bagi saya nyanyian itu tentang bagaimana vibrasi dan suara saya menjadi terapi untuk penyembuhan penyakitku," kata Rimes seperti dikutip dari Reuters, Rabu (18/11).

Tak hanya itu Rimes juga hobi melakukan meditasi. Menurut dia, ide untuk soundtrack film yang akan dirilis pada 20 November mendatang juga tercipta selama meditasi.

“Saya selalu bernyanyi sepanjang waktu dan saya pikir saya akan sangat senang untuk memadukan nyanyian dengan musik saya dan bisa mengajarkannya,” kata Rimes.

Pandemi Covid-19 membuat Rimes mencoba terjun ke dunia bisnis dengan meluncurkan lilin La Fréquence. Ia juga memperluas blog kesehatannya, Soul of EverLe, menjadi podcast "Wholly Human". Acara tersebut akan debut di iHeartRadio pada 30 November.

Rimes, yang album debutnya Blue pada tahun 1996 menduduki peringat satu Top Country Albums akan merayakan hari jadi ke 25 di industri musik pada tahun 2021.

“Sungguh menakjubkan memiliki umur panjang dalam bisnis yang sangat berubah-ubah. Jadi, saya sangat berterima kasih kepada semua," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement