Kamis 29 Oct 2020 09:03 WIB

Pulau Hantu, Lokasi Isolasi Saat Wabah Pes Landa Venesia

Wabah pes melanda pada 1347 hingga 1351.

Rep: Mabruroh/ Red: Reiny Dwinanda
Pulau Poveglia di lepas pantai Venesia dan Lido, Italia, lokasi isolasi penderita penyakit yang sedang mewabah di masa lalu.
Foto:

REPUBLIKA.CO.ID, Matt menyebut, pulau tersebut sangat penuh dengan sejarah kelam. Banyak orang meninggal di sana.

"Anda benar-benar akan merasakan kengerian yang terjadi di sana, saat Anda menyusuri pulau."

"Mereka membakar semua jenazah dan meninggalkannya di tempat mereka berbaring. Pulau itu tidak pernah benar-benar dibersihkan dengan benar atau apapun, jadi semuanya ditinggalkan begitu saja," kata Matt.

Ketika pulau tersebut diubah menjadi rumah sakit jiwa dan orang-orang didorong ke sana, mereka mulai melakukan eksperimen gila itu. Mereka melakukan hal-hal yang mengerikan dengan ekperimennya.

"Saat kami berada di sana, kami mendengar lonceng berbunyi dan itu cukup menyeramkan, itu benar-benar membuatku sedikit takut. Itu seperti pertanda atau sesuatu," ujar Matt.

photo
Penjelajah perkotaan asal Inggris, Matt Nadin, berpose di kontainer besi yang diduga menjadi alat kremasi penderita penyakit pes yang mewabah di masa lalu. - (Caters News Agency Via The Sun)

Menurut Matt, seluruh tempat di pulau itu benar-benar aneh dan menakutkan. Hanya dengan melihat ubin dan lengkungannya, sudah akan terbaca bahwa awalnya ini akan menjadi bangunan yang indah.

Dengan hanya melihat saja, sudah diketahui hampir tidak ada orang yang menginjakkan kaki di sana selama bertahun-tahun. Tidak ada grafiti atau apa pun, semuanya rusak secara alami.

Alam benar-benar mengambil alih dan itu benar-benar khas film horor dengan semua tanaman merambat. Ini menjadi sebuah pengalaman yang tidak akan bisa dilupakan oleh Matt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement