Rabu 21 Oct 2020 20:43 WIB

Saran Bubah Alfian untuk Remaja Penggemar Lipstik

Gadis berusia 13 tahun ke bawah direkomendasikan Bubah untuk memakai lip balm.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Lipstik (Ilustrasi). Remaja yang memakai lipstik sebaiknya tetap menjaga bibirnya tetap lembap.
Foto: PickPik
Lipstik (Ilustrasi). Remaja yang memakai lipstik sebaiknya tetap menjaga bibirnya tetap lembap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Lipstik salah satu produk kecantikan yang tak hanya menjadi incaran perempuan dewasa. Remaja putri pun banyak yang sudah tertarik memakai lipstik.

Ahli tata rias Bubah Alfian menjelaskan, tidak ada batasan umur dalam penggunaan lipstik. Dia mencermati, remaja yang masih duduk di jenjang sekolah menengah pertama juga sudah mulai mengenakan lipstik.

Baca Juga

"Mungkin anak di bawah itu pakai lip balm dulu sebelum pakai lipstik,” kata Bubah dalam acara The Virtual Launch of Bubah x Rossa Velvet Lipstick, Senin (19/10).

Bubah berkolaborasi dengan Rossa Beauty meluncurkan Bubah x Rossa Velvet Lipstick dengan empat koleksi warna. Menurut dia, lipstik itu aman dipakai tanpa penambahan lip balm, karena memiliki formula ultra rich oil yang melembabkan bibir.

Dengan begitu, remaja yang mengenakan lipstik tidak mengalami bibir kering. Pun untuk usia di atas 60 tahun, Bubah mengatakan produk Bubah x Rossa itu tetap aman.

“Warna-warnanya saya sesuaikan semua usia, dari remaja sehingga orang tua,” ujar Bubah.

Pemilik Rossa Beauty, Rossa, juga sepakat bahwa tak ada batasan usia dalam pemakaian lipstik. Namun, dia menyarankan untuk memilih kandungan yang tidak membahayakan pemakainya.

Terkait produknya Bubah x Rossa, dia mengusahakan lipstiknya bisa dikenakan hampir semua usia. Meskipun demikian, Rossa menganjurkan gadis berusia 13 tahun ke bawah lebih baik pakai yang lebih ringan dulu, misalnya lip balm.

Menurut Rossa, merawat kesehatan bibir penting. Dia menyarankan untuk selalu memakai lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstik agar bibir tetap terasa lembap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement