Rabu 23 Sep 2020 20:51 WIB

Serial 'Supergirl' Pamit Tahun Depan

'Supergirl' akan berakhir di musim ke enam.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
'Supergirl' akan berakhir di musim ke enam (Foto: Melissa Benoist dalam kostum 'Supergirl')
Foto: ew.com
'Supergirl' akan berakhir di musim ke enam (Foto: Melissa Benoist dalam kostum 'Supergirl')

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Serial film “Supergirl” yang tayang di jaringan televisi Amerika Serikat (AS) The CW akan berakhir sampai musim ke enam. Kabar pamitnya serial itu diumumkan secara resmi oleh The CW, Warner Bros TV dan Berlanti Productions selaku rumah produksi Supergirl pada Rabu (23/9).

Namun demikian, tidak jelas apakah serial “Supergirl” itu hanya diputus oleh pihak The CW atau karena keinginan para showrunners untuk berhenti sampai musim enam. Tim penulis dikabarkan telah mulai memetakan 20 episode untuk musim terakhir itu.

Baca Juga

Rencananya, proses produksi “Supergirl” akan dilangsungkan di Vancouver, Kanada, akhir bulan ini. Musim keenam ini direncanakan tayang perdana pada tahun 2021. Melalui akun Instagram, pemeran Supergirl, Melissa Benoist, menuliskan bagaimana dirinya merasa terhormat karena telah dipercaya memerankan karakter ikonik tersebut.

"Melihat dampak yang luar biasa dari serial Supergirl bagi gadis-gadis muda di seluruh dunia selalu membuat saya rendah hati dan tidak bisa berkata-kata,” kata Benoist seperti dikutip dari laman Entertainment Weekly pada Rabu (23/9).

Aktris berusia 32 tahun tersebut juga bersyukur bisa memerankan Supergirl. Menurut dia, karakter Supergirl telah membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik dan semangat menggali kekuatan dalam diri.

“Apa yang diperjuangkan mendorong kita semua menjadi lebih baik. Mengajarkanku bagaimana menemukan harapan dalam kegelapan. Dia telah mengubah hidupku menjadi lebih baik, dan aku selamanya akan selalu bersyukur,” kata Benoist.

Terkait berakhirnya serial ini, Benoist menyatakan bahwa dirinya menghargai keputusan tersebut. Dia pun berjanji akan memberikan penampilan yang luar biasa di musim terakhir Supergirl nanti.

“Aku sangat bersemangat dengan kesimpulan dari perjalanan yang luar biasa ini. Aku tidak sabar menunggu respon kalian semua. Aku berjanji kami akan membuatnya menjadi episode final yang luar biasa,” ungkap dia

Serial Supergirl dikembangkan oleh Ali Adler, Greg Berlanti dan Andrew Kreisberg yang semula ditayangkan di CBS dan tayang perdana pada Oktober 2015. Film ini didasarkan pada karakter DC Comics Supergirl yang dibuat oleh Otto Binder dan Al Plastino. Supergirl adalah superhero berkostum yang merupakan sepupu Superman dan salah satu Kryptonian terakhir yang masih hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement