Selasa 08 Sep 2020 22:26 WIB

Tips Belanja Daring dari Agnez Mo

Agnez Mo punya kiat khusus agar belanja daring lebih aman dan nyaman.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Agnez Mo punya kiat khusus agar belanja daring lebih aman dan nyaman (Foto: Agnez Mo)
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Agnez Mo punya kiat khusus agar belanja daring lebih aman dan nyaman (Foto: Agnez Mo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti kebanyakan orang, penyanyi Agnez Mo juga gemar untuk berbelanja daring, terlebih di masa pandemi. Agnez juga memiliki kiat-kiat khusus agar berbelanja daring menjadi lebih aman dan nyaman.

"Siapa sih yang nggak suka belanja online, terutama di masa pandemi gini," ujar Agnez dalam media briefing 'Lazada 9.9 Big Sale', Selasa (8/9).

Baca Juga

Agnez menilai salah satu kelebihan dari berbelanja daring adalah efisiensi. Dengan belanja daring, Agnez tidak perlu keluar rumah, menghabiskan bensin, hingga terjebak kemacetan di jalan untuk membeli sesuatu.

Selain itu, Agnez mengatakan berbelanja daring juga membantunya untuk mengerem keinginan berbelanja yang tidak perlu. Hal ini kadang terjadi ketika dia berbelanja secara langsung.

 

"Kalau datang ke tempatnya (berbelanja langsung) suka kalap ini-ini, padahal nggak perlu. Kalau (berbelanja) online betul-betul cari yang kita perlukan, nggak kalap belanjanya," lanjut Agnez.

Belanja daring juga dapat membantu memenuhi kebutuhan dengan aman dan nyaman di masa pandemi. Agnez mengatakan beberapa keperluan yang biasa dia beli secara daring adalah peralatan rumah, barang elektronik, produk kecantikan, dan fesyen.

Agnez memiliki beberapa tips dalam berbelanja daring. Salah satu hal yang penting untuk dilakukan saat berbelanja daring adalah memastikan keasilan barang yang dibeli, terlebih untuk barang-barang yang berkenaan langsung dengan kesehatan.

Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk memastikan keaslian suatu produk. Misalnya, dengan membeli produk dari toko resmi suatu brand di marketplace, seperti LazMall di Lazada Indonesia.

"(Saat membeli produk skincare) kalau dapat barang nggak otentik, takutnya beruntusan atau alergi," jelas Agnez.

Tips lain dalam berbelanja daring adalah memanfaatkan promo. Meski merupakan seorang selebriti, Agnez mengatakan dia juga senang bila ada promo-promo menarik saat berbelanja daring.

"Siapa yang nggak menikmati promo?" ujar Agnez sambil tertawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement