Kamis 27 Aug 2020 18:57 WIB

Tips Dandan untuk Hadiri Pertemuan Virtual

Dandan dewy look bisa dicoba untuk menghadiri pertemuan virtual.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Makeup Artist (MUA) Allyssa Hawadi bagikan tips makeup simpel untuk pertemuan virtual dalam acara Bincang Shopee 9.9 Beauty Day: Kreativitas Industri Kecantikan di Tengah Pandemi, Kamis (27/8).
Foto: Tangkapan layar
Makeup Artist (MUA) Allyssa Hawadi bagikan tips makeup simpel untuk pertemuan virtual dalam acara Bincang Shopee 9.9 Beauty Day: Kreativitas Industri Kecantikan di Tengah Pandemi, Kamis (27/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pertemuan virtual telah menjadi agenda sehari-hari banyak orang selama pandemi Covid-19. Meskipun tidak bertemu langsung, berdandan untuk pertemuan daring tetap perlu.

"Kalau virtual kan layarnya kecil, karena banyak yang ikut, jadi makeup lebih bold saja. Jangan takut pakai kosmetik yang cerah. Ini waktu tepat berkreasi,” kata makeup artist (MUA) Allyssa Hawadi dalam “Bincang Shopee 9.9 Beauty Day: Kreativitas Industri Kecantikan di Tengah Pandemi,” disimak di Jakarta, Kamis (27/8).

Baca Juga

Biasanya, ketika merias wajah untuk keluar rumah, kaum Hawa berharap hasil matte. Menurut Allyssa, sekarang adalah waktu yang tepat mencoba tren riasan ala Korea dengan hasil dewy look.

Allyssa memulai dengan membuat alis. Baginya, alis adalah bagian yang cukup sulit dibuat. Jika mengaplikasikan pensil alis sebelum alas bedak, kita akan termudahkan mengoreksi jika hasilnya kurang rapi.

Jangan lupa, aplikasikan pelembap terlebih dahulu. Diamkan wajah selama 30 menit untuk memberi jeda sebelum diberikan alas bedak.

“Kasih jeda biar meresap dulu. Itu akan ngaruh banget pas makeup,” ujar dia.

Pelembap membuat kulit wajah lebih siap diaplikasikan alas bedak. Dengan begitu, alas bedak akan lebih menempel di kulit. Pelembab jadi kunci makeup tahan lama dan flawless.

Kedua, aplikasikan foundation secara merata. Pilih warna yang sesuai dengan kulit wajah. Namun, jika foundation mengalami oksidasi, maka pilih warna setingkat lebih terang. Ketiga, pakai concealer.

Keempat, shading menjadi step paling penting. Shading membuat muka tak tampak flat, apalagi jika pertemuan virtual membuat wajah terpapar cahaya lampu. Bubuhkan shading di bawah tulang pipi.

Kelima, pemulas pipi yang disesuaikan dengan warna kulit. Allyssa yang lebih suka blush on krim itu biasanya menggunakan dua warna, yakni gelap di bagian belakang dan terang di apple cheek.

“Biar nggak terlalu menyorot ke wajah. Makeup itu nggak usah berlebihan, yang penting tahu kebutuhan wajah kita,” kata Allyssa.

Keenam, bubuhkan sedikit bedak. Dewy look sangat minim penggunaan bedak. Gunakan bedak tabur terlebih dahulu, kemudian baru bedak padat jika butuh. Aplikasikan pelan dan tipis-tipis.

"Aku nggak pakai bedak ke semua wajah. Aku pakai finishing powder,” ujar Allyssa.

Ketujuh, pemulas mata. Allyssa membubuhkan eye shadow merah muda dengan glitter yang membuat mata tampak mengenakan beberapa warna.

"Makeup harus percaya diri. Apalagi pas virtual, jangan takut pakai macam-macam,” kata Allyssa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement