Rabu 19 Aug 2020 11:06 WIB

Resep Membuat Teh Susu Ala Twinings

Mana yang lebih dulu dimasukkan, susu atau teh?

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Mana yang lebih dulu dimasukkan, susu atau teh? (Foto: ilustrasi teh Twinings)
Foto: Pxhere
Mana yang lebih dulu dimasukkan, susu atau teh? (Foto: ilustrasi teh Twinings)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membuat secangkir teh mungkin mudah. Namun bila ingin merasakan secangkir teh yang lebih spesifik, tidak demikian. Ingin secangkir teh yang ringan? Pekat? Atau ditambah susu?

Secara kontroversial, salah satu merek teh paling terkenal di Inggris, Twinings, membagikan resep adukan teh, khususnya teh susu. Peminum teh harus memasukkan susu, kemudian baru kantong teh dan air panas.

Baca Juga

“Saat menambahkan susu, tuangkan ke dalam cangkir sebelum menambahkan teh. Hal itu memungkinkan susu untuk mendinginkan teh daripada membiarkan teh memanaskan susu,” tulis Twining dalam laman resminya, dikutip Rabu (19/8).

Rekomendasi dan panduan perusahaan tentang cara menyeduh secangkir teh yang sempurna itu menjadi sorotan belum lama ini. Wajar saja karena Twinings ditunjuk sebagai pemasok teh Ratu Victoria pada 1837. Kemudian, mereka memasok teh pada setiap Raja dan Ratu Inggris hingga kini.

Rekomendasi lain, teko bisa dihangatkan terlebih dulu. Pembuat teh favorit Ratu juga menyarankan untuk menuangkan air ke atas kantong teh segera setelah mencapai titik didih. Merebus air berlebihan akan menyebabkan oksigen berkurang sehingga membuat rasa teh datar.

Ketika berbicara tentang warna teh, pembuat teh itu meminta jangan pernah menilai teh dari warnanya. Warna muncul lebih cepat, tetapi rasa membutuhkan waktu lebih lama untuk muncul.

Berikan waktu seduhan yang benar untuk mengekstrak teh dengan rasa terbaik. Twinings juga menambahkan bahwa secangkir teh terbaik adalah resep yang paling disukai penikmatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement