Rabu 29 Jul 2020 18:57 WIB

Artis Dunia yang Miliki Hubungan dengan Kerajaan Inggris

Melalui ibunya, aktris Angelina Jolie merupakan sepupu ke-26 Ratu Elizabeth.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Angelina Jolie
Foto: AP
Angelina Jolie

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Banyak tokoh publik terkenal karena karya-karya dan kerja keras mereka dalam merintis karier. Namun tak banyak yang tahu, sejumlah aktor dan penyanyi yang tersohor pada dasarnya adalah seorang bangsawan.

Berikut adalah daftar sejumlah artis yang ternyata memiliki keterkaitan dengan bangsawan Inggris dan sepupu jauh dari Ratu Elizabeth, dilansir di laman SCMP, Rabu (29/7).

1. Meghan Markle

Aktris dan juga model ini memang mendapatkan gelar Duchess of Sussex karena telah menikah dengan Pangeran Harry, cucu Ratu Elizabeth. Ternyata, dia masih memiliki garis keturunan kerajaan melalui Pangeran Edward III yang merupakan Raja Inggris dari tahun 1327. Garis keturunan itu menjadikannya sepupu Harry yang ke-17. Dia juga terkait dengan Jane Seymour, yang merupakan istri ketiga Henry VIII. Nenek buyut Meghan ke-12 adalah Isabel Hildyard yang merupakan sepupu kedua Seymour.

2. Johnny Depp

Aktor pemeran Kapten Jack Sparrow ini memiliki garis keturunan yang berasal dari Raja Edward III. Dia adalah sepupu ke-20 untuk Ratu Inggris.

3. Angelina Jolie

Melalui ibunya, aktris Angelina Jolie merupakan sepupu ke-26 Ratu Elizabeth. Ibunya yang merupakan seorang aktris yaitu Marcheline Bertrand, memiliki garis keturunan yang berasal dari Raja Prancis pada abad ke-12, Philip II.

4. Beyonce

Pelantun tembang "Crazy in Love" ini memiliki kaitan dengan seorang bangsawan berdarah biru yang menjadi sepupu ke-25 yang pernah dihapuskan oleh Ratu Elizabeth.

5. Madonna

Meskipun tidak berhubungan langsung dengan Ratu Elizabeth, Ratu Pop Madonna adalah kerabat jauh dari Camilla Parker-Bowles, The Duchess of Cornwall. Menurut New England Historic Genealogical Society di Boston, AS, Madonna adalah sepupu ke-9 yang pernah dikeluarkan dari istri Pangeran Charles melalui Madeline Perancis-Kanada Ernard, dari abad ke-17.

6. Celine Dion

Penyanyi tembang "Power of Love" Celine Dion juga merupakan sepupu ke-9 yang pernah dikeluarkan dari Camilla Parker-Bowles. Artinya, dua diva penyanyi Madonna dan Celine Dion pun terkait. Secara teknis mereka sepupu ke-10 yang dihapus selama dua kali. Mereka adalah sepupu ke-10 yang dua kali dipindahkan melalui salah satu pemukim awal Quebec Jean Guyon, dan juga melalui leluhur lain, Zacharie Cloutier.

7. Guy Ritchie

Mantan suami Madonna, Guy Ritchie, memiliki hubungan yang lebih dekat dengan pewaris takhta Inggris, namun melalui Kate Middleton. Sutradara film Inggris ini merupakan sepupu ke-6 Duchess of Cambridge dan berada di daftar tamu untuk pernikahannya dengan Pangeran William pada 2011.

8. Hillary Duff

Penyanyi yang juga aktris, Hilary Duff, adalah selebritas Amerika yang paling dekat hubungannya dengan Raja Inggris. Sebab, aktris yang terkenal karena perannya sebagai Lizzie McGuire di Disney Channel itu adalah sepupu ke-18 melalui keturunan Alexander Spotswood, seorang tentara Petugas yang merupakan cicit ke-10 Edward III.

9. Dakota dan Elle Fanning

Elle Fanning dan kakak perempuannya Dakota memiliki garis keturunan bangsawan sejati. Elle yang memerankan Princess Aurora dari film Maleficent, adalah cicit dari Raja Edward III dari Inggris. Tetapi mereka juga sepupu ke-21 Duchess of Cambridge, melalui ibu Kate, Carole Goldsmith, yang juga merupakan cucu jauh dari Edward III.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement