Ahad 05 Jul 2020 08:50 WIB

Gagal Dirilis Maret, Nokia 8.3 5G Meluncur September

Nokia 8.3 5G diperkirakan bisa dipesan konsumen pada September mendatang.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Nokia 8.3 5G diperkirakan bisa dipesan konsumen pada September mendatang (Foto: ilustrasi ponsel Nokia 8.3 5G)
Foto: gsm arena
Nokia 8.3 5G diperkirakan bisa dipesan konsumen pada September mendatang (Foto: ilustrasi ponsel Nokia 8.3 5G)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Nokia 8.3 5G diperkenalkan kembali pada Maret dan HMD Global berencana merilis ponsel pintar 5G di musim panas. Rencana tersebut tampaknya gagal dan mungkin telepon akan hadir pada musim gugur.

Penjual United Kingdom (UK), Clove, sekarang telah mendaftarkan Nokia 8.3 5G tetapi konsumen belum dapat membelinya. Pendaftaran itu mengatakan handset diharapkan ada pada September.

Baca Juga

Sebelumnya, ponsel itu terlihat di Amazon Jerman dan Galaxus, yang merupakan e-tailer Swiss. Galaxus mengklaim pengiriman akan dimulai pada 15 September.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena, Ahad (5/7), konsumen hanya dapat melihat varian RAM 6GB dengan penyimpanan 64GB di situs web. Ada isyarat model RAM 8GB dengan memori internal 128GB tidak akan diluncurkan di UK.

Clove telah menyebutkan harga yakni, 519,40 dolar Amerika Serikat (AS). Harga ini sejalan dengan rumor yang beredar. Spesifikasi lain yang dikenal sebelumnya dari Nokia 8.3 5G juga telah disiapkan. Ponsel ini akan disematkan chipset Qualcomm Snapdargon 765G yang memiliki 5G onboard.

Secara teori, Nokia mampu mendukung lebih banyak band 5G daripada kebanyakan ponsel 5G di luar sana. Artinya, pengguna tidak akan memiiki masalah konektivitas di mana pun mereka berada di dunia, asalkan jaringan 5G telah hidup di tempat itu.

Ponsel ini menampilkan layar LCD 6,81 inci dan sistem quad-camera dengan modul utama 64 MP dengan lensa Zeiss, ultrawide shooter 12MP, macro unit 2MP dan depth sensor 2MP. Nokia 8.3 5G juga dibekali kamera swafoto 24MP dengan optik ZEISS yang ditempatkan di pinhole.

Nokia 8.3 5G adalah bagian dari program Android One dan akan dikirimkan bersama Android 10. Spesifikasi lainnya termasuk baterai 4.500mAh dengan pengisian cepat 18W, pemindai sidik jari fisik dan 3.5mm  headphone jack. Sepertinya ponsel ini akan ditawarkan dalam warna Polar Night.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement