Selasa 30 Jun 2020 05:37 WIB

Anggun Tersanjung Masuk 100 Artis Favorit Prancis

Akibat lockdown, Anggun rindu bisa pulang ke Indonesia.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Anggun C Sasmi
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anggun C Sasmi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi asal Indonesia Anggun C Sasmi kembali menorehkan prestasi di kancah musik dunia. Juara World Music Award itu menjadi artis pertama dari benua Asia yang masuk peringkat "100 Artis Favorit Masyarakat Prancis".

"Saya merasa sangat tersanjung bahwa publik Prancis telah menempatkan saya sebagai salah satu artis favorit mereka," kata Anggun mengenai gelar tersebut, lewat pernyataan resmi yang diterima Republika.co.id.

Baca Juga

Dengan catatan internasional bersejarah terbarunya, Anggun semakin menegaskan status sebagai musisi ikonik yang mengharumkan nama Indonesia. Anggun bercerita, beberapa bulan terakhir dia mendapat banyak liputan media Prancis.

Hal itu berkat kesuksesan program televisi "The Masked Singer France". Dalam acara tersebut, Anggun menjadi salah satu juri. Pada saat yang sama, Anggun tampil selama program prime time di televisi yang mengusung perjuangan melawan AIDS.

Dia membawakan lagu "Lady Marmalade", berkolaborasi dengan grup legendaris dari Moulin Rouge, kabaret paling bergengsi di dunia. Kabaret itu pun menginspirasi film dengan nama sama yang menampilkan bintang film Nicole Kidman.

"Merupakan kehormatan bagi saya untuk menampilkan lagu tersebut. Saya sangat bangga dengan penampilan ini, terutama karena ini untuk sebuah tujuan baik, perang melawan AIDS, yang sayangnya memengaruhi banyak orang, terutama generasi muda," ujarnya.

Goodwill Ambassador PBB itu memiliki jadwal yang padat sebelum karantina, termasuk konser di Rusia dan sejumlah pertunjukan di Prancis. Anggun mengaku menyesal tidak dapat pulang ke Indonesia dan sangat rindu pulang ke kampung halaman.

Selama karantina di tengah pandemi Covid-19, Anggun ditemani suami dan putrinya. "Saya tetap rindu dengan keluarga dan para penggemar saya di Indonesia. Saya akan kembali pada akhir tahun jika situasi dan kondisi berjalan lancar," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement