Jumat 26 Jun 2020 15:39 WIB

Tak Peduli Soal Masker, Wiz Khalifa Dikecam Warganet

Wiz Khalifa tak merespons kecaman warganet kepadanya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Wiz Khalifa dikecam warganet setelah cicitannya dianggap tak mendukung orang untuk mengenakan masker di tengah pandemi Covid-19.
Foto: EPA
Wiz Khalifa dikecam warganet setelah cicitannya dianggap tak mendukung orang untuk mengenakan masker di tengah pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper kenamaan Wiz Khalifa mendapatkan kecaman dari warganet karena dianggap abai dalam penggunaan masker. Meski sudah memasuki masa kenormalan baru, penggunaan masker merupakan hal penting yang tetap harus dipertahankan demi mencegah penularan Covid-19.

"Kalian boleh memiliki semua masker itu," tulis Khalifa melalui akun Twitter pribadinya, seperti dilansir Ace Showbiz.

Baca Juga

Cicitan tersebut menunjukkan bahwa Khalifa sudah tak peduli dan tak ingin lagi menggunakan masker. Warganet yang kecewa atas pernyataan Khalifa mengungkapkan protesnya melalui Twitter.

"Ini (kata umpatan). Ini merupakan tamparan bagi orang-orang yang kehilangan orang tercinta atau keluarga karena (Covid-19) ini," tulis seorang warganet.

Pengguna Twitter tersebut mengatakan salah satu anggota keluarganya masih berjuang untuk melawan Covid-19. Di saat yang sama, banyak orang yang masih bergelut menghadapi berbagai komplikasi akibat penyakit yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 tersebut.

"Dunia ini sangat dingin," kritik warganet tersebut.

Warganet lain juga mengatakan bahwa dia kehilangan rasa hormat untuk Khalifa bila sang rapper benar-benar serius dengan cicitannya. Ia menilai, tindakan Khalifa yang "mempromosikan" pelepasan masker di tengah pandemi dapat membahayakan orang-orang seperti dirinya yang berisiko tinggi terhadap penularan Covid-19.

"Saya sangat berisiko karena saya memiliki kelainan imun. Melihat Anda mengatakan hal seperti ini pada dasarnya memberikan ketakutan di pikiran saya, karena Anda membahayakan nyawa saya tanpa peduli," ungkapnya.

Warganet lain mengingatkan orang-orang untuk tetap memakai masker dan tidak mengikuti Khalifa. Ia bercerita bahwa dirinya memiliki keponakan yang tak bisa mengingat wajah ayahnya sendiri karena sang ayah sudah meninggal akibat Covid-19. Dia tak ingin ada anak-anak lain yang mengalami hal serupa hanya karena orang-orang abai terhadap upaya pencegahan penularan Covid-19 di masa kenormalan baru ini.

"Hal terkecil yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan masker dan mendorong orang-orang menggunakan masker. Selamatkan kehidupan orang lain," ujar warganet tersebut sambil mengingatkan bahaya nyata dari Covid-19.

Terlepas dari berbagai kecaman menguak, Khalifa tampaknya tidak peduli. Alih-alih memberikan respons terkait kritik para warganet, Khalifa justru membuat unggahan baru yang sama sekali tak berhubungan.

"Terima kasih Tuhan saya sudah menyelesaikan syuting video hari ini. Selangkah lebih dekat untuk bisa melihat para perempuan di klub," tulis Khalifa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement