Rabu 24 Jun 2020 10:39 WIB

Sekuel Chicken Run 2 Diproduksi dalam Waktu Dekat

Sekuel 'Chicken Run 2' akan digarap Netflix setelah 20 tahun silam.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Sekuel 'Chicken Run 2' akan digarap Netflix setelah 20 tahun silam (Foto: Film Chicken Run)
Foto: Wikipedia
Sekuel 'Chicken Run 2' akan digarap Netflix setelah 20 tahun silam (Foto: Film Chicken Run)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Netflix mengumumkan produksi sekuel film Chicken Run 2 dalam waktu dekat. Pengumuman hadirnya lanjutan sinema animasi stop motion itu tepat 20 tahun setelah film pertama Chicken Run dirilis, yakni pada 2000.

Netflix Britania Raya dan Irlandia mengumumkan kabar tersebut lewat unggahan di akun Twitter @NetflixUK. Cicitan yang diunggah pada Selasa (23/6) menyebutkan pula keterlibatan rumah produksi Aardman Animations.

Baca Juga

"Tepat 20 tahun setelah hari pertama film orisinalnya rilis, kami mengonfirmasi akan ada sekuel Chicken Run di Netflix!! Diproduksi @aardman, penggarapannya diharapkan mulai tahun depan. Eggsellent," tulis Netflix.

Chicken Run tercatat sebagai film animasi stop-motion terlaris sepanjang masa. Film melibatkan Mel Gibson dan Julia Sawalha yang mengisi suara Rocky dan Ginger, dua ayam yang mencoba melarikan diri dari peternakan.

Rocky, Ginger, bersama para ayam ingin kabur sebelum pemilik peternakan, Tuan dan Nyonya Tweedy, mengubah mereka menjadi pai. Ginger, ayam betina yang menjadi pemimpin di antara kawan-kawannya, meminta bantuan Rocky si ayam jantan.

Sekuel mendatang akan disutradarai oleh Sam Fell, dengan skenario garapan Karey Kirkpatrick, John O 'Farrell, dan Rachel Tunnard. Film melanjutkan cerita Rocky dan Ginger serta anak mereka, Molly, yang sudah hidup tenang jauh dari manusia.

Ketiganya meninggalkan pulau damai tempat tinggal mereka, demi menyelamatkan para ayam lain dari ancaman baru yang mengerikan. Meski para karakter tetap sama, Gibson dilaporkan tidak akan kembali mengisi suara Rocky.

Aktris Winona Ryder menuding sang aktor pernah membuat komentar homofobik dan anti-Semit pada 1995 silam. Seorang perwakilan Gibson membantah tuduhan Ryder, dikutip dari laman Entertainment Weekly, Rabu (24/6).

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement