Senin 22 Jun 2020 11:36 WIB

Buku Koleksi Mobil Klasik James Hetfield Terbit Juli

James Hetfield mengoleksi 11 mobil klasik.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Vokalis Metallica James Hetfield akan merilis buku bacaan santai tentang koleksi mobil klasiknya pada bulan depan.
Foto: EPA
Vokalis Metallica James Hetfield akan merilis buku bacaan santai tentang koleksi mobil klasiknya pada bulan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama James Hetfield lebih terkenal sebagai vokalis band cadas Metallica. Di luar kariernya sebagai penyanyi dan penulis lagu, Hetfield serius menekuni hobi menikmati seni otomotif dengan mengoleksi mobil klasik.

Hetfield bahkan meluangkan waktu menulis buku bacaan ringan mengenai 11 mobil klasiknya. Buku bertajuk Reclaimed Rust: The Four-Wheeled Creations of James Hetfield itu akan dirilis pada 28 Juli, setelah rencana peluncuran diumumkan sejak akhir tahun lalu.

Baca Juga

Dalam video unboxing pada 17 Juni, Hetfield memperlihatkan lembar demi lembar buku yang bersampul kulit itu. Metal Injection melaporkan bahwa mobil-mobil yang ditampilkan termasuk Lincoln Zephyr (1937) dan Auburn Roadster (1936).

Hetfield juga mengoleksi Packard Aquarius (1934), Ford keluaran 1936, dan truk pickup Ford F-100 tahun 1956 berwarna ungu.

Dalam satu boks kemasan bukunya, Hetfield menyertakan plakat klub mobil Reclaimed Rust, gantungan kunci, logo Hetfield dan litograf terpilih dari mobilnya, dilansir laman NME, Senin (22/6). Kabarnya, dalam buku 192 halaman tersebut, juga mengungkap seluk beluk hobinya dalam mengoleksi mobil klasik. Selain itu, ia juga membongkar rahasia di balik koleksi-koleksi itu.

Hetfield sebelumnya juga pernah menerbitkan buku anak-anak bersama Metallica pada akhir 2019. Buku berjudul The ABCs of Metallica itu dirilis pada bulan November.

Sementara itu, drummer Metallica Lars Ulrich melalui Zoom mengungkapkan bahwa bandnya telah mengerjakan album baru. Ulrich mengatakan bahwa Metallica telah berpartisipasi dalam "Connect Zoom mingguan" sejak awal masa karantina, tetapi hanya baru-baru ini mulai "bertukar beberapa ide" untuk album baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement