Ahad 29 Sep 2019 13:29 WIB

James Hetfield Direhabilitasi, Metallica Tunda Tur Dunia

Metallica akan kembali 'manggung' saat Hetfiled sudah sehat.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nora Azizah
Vokalis Metallica James Hetfield.
Foto: EPA
Vokalis Metallica James Hetfield.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band legendaris, Metallica menunda konser tur dunia mereka ke Australia dan Selandia Baru. Alasannya, band itu memfasilitasi James Hetfield yang butuh rehabilitasi.

Metallica mengabarkan hal itu dalam media sosialnya. Metallica berharap para fans dapat memaklumi hal tersebut demi kesembuhan James.

Baca Juga

"Seperti kalian semua tahu, James tengah berjuang dengan ketergantungan obat selama bertahun-tahun hingga pernah menyita karirnya. Sayangnya James harus masuk program rehabilitasi lagi," tulis Metallica seperti dilansir dari the Vulture, Ahad (29/8).

Metallica berjanji akan kembali manggung bila kondisi seluruh anggota band sehat 100 persen.

"Kami akan menginformasikan lebih lanjut secepatnya. Kami menghargai pengertian dan dukungan kalian. Terimakasih sudah jadi bagian dari keluarga besar Metallica," lanjut pernyataan itu.

Awalnya, tur dunia Metallica dimulai pada 17 Oktober di Perth, Australia. Kemudian dua pekan berikutnya di Auckland.

Metallica tetap meyakinkan penggemar bahwa mereka akan melanjutkan tur setelah Hetfield sehat. "Kami menghargai pengertian dan dukungan kalian, terima kasih telah menjadi bagian dari keluarga Metallica," tulis pihak Metallica. Seperti diketahui, tur Metallica dijadwakan mulai pada 17 Oktober di Stadion Optus, Australia.

Hetfield sebelumnya mengungkapkan bahwa ia sedang berjuang melawan kecanduan alkohol selama bertahun-tahun. Penyalahgunaan alkohol memaksanya untuk meninggalkan band pada 2001 silam. Saat itu, ia berusaha unguk tidak mabuk selama rehabilitasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement