Kamis 18 Jun 2020 08:16 WIB

Sepultura Ngejam Bareng Scott Ian Gitaris Anthrax

Sesi kolaborasi Sepultura dan Scott Ian tayang di laman resmi band asal Brasil itu.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Sepultura saat konser di Lapangan D Senayan, Jakarta pada November 2012. Band asal Brasil ini berkolaborasi dengan Scott Ian dalam lagu Cut Throat di program SepulQuatra, Rabu.
Foto: FOTO ANTARA/Teresia May
Sepultura saat konser di Lapangan D Senayan, Jakarta pada November 2012. Band asal Brasil ini berkolaborasi dengan Scott Ian dalam lagu Cut Throat di program SepulQuatra, Rabu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam sesi SepulQuarta pekan ini, Sepultura ngejam bareng Scott Ian, gitaris band heavy metal Anthrax. Sesi kolaborasi mereka disiarkan dalam edisi spesial Roots SepulQuatra.

Dalam episode tersebut, band yang sudah beberapa kali tambal sulam personel ini juga menyambut Silvio 'Bibica' Gomes, seorang roadie atau kru untuk banyak album dan tur.  Silvio menjadi bagian dari sesi tanya jawab dengan tema pembicaraan tentang rekaman Roots di Indigo Ranch Studios di Malibu, Kalifornia, AS selama musim dingin 1995.

Baca Juga

Gitaris Sepultura, Andreas Kisser, mengatakan bahwa Silvio Gomes merupakan teknisi gitar untuk Sepultura, baik itu kala di panggung atau studio. Silvio sudah membantu Sepultura sejak awal eksistensi band cadas asal Brasil ini.

 
"Dia bersama kami selama seluruh proses perekaman dan ketika kami berkeliling dunia. Kami akan berbincang dan mengingat hari-hari yang luar biasa dan sulit," kata Kisser seperti dilansir laman Brave Words, Kamis (18/6).

Kisser juga sangat girang lantaran bisa ngejam bersama Scott Ian dalam lagu "Cut-Throat". Kisser tak segan menyebut Ian sebagai idolanya.

"Saya sangat senang dan merasa terhormat karena Scott Ian bisa ngejam bersama kami di "Cut-Throat"! Ini kolab kesekian kalinya. Semoga bisa menghibur. Kami mempersembahkan versi eksklusif lagu dan jangan lupa dengarkan SepulQuarta," kata Kisser.

SepulQuarta hadir sebagai wadah untuk mengekspresikan diri selama pandemi. Program ini juga menjadi salah satu upaya untuk mempromosikan album terbaru mereka bertajuk Quadra.

“Kami ingin mengekspresikan diri dengan sesuatu yang beda. Ide ini lahir dipengaruhi oleh konsep album Quadra, menggunakan geometri, numerologi dan angka," kata Kisser.

Band yang beranggotakan Andreas Kisser (gitaris), Derrick Green (vokal), Paulo Jr (bassis), dan Eloy Casagrande (drummer) menyapa penggemarnya setiap hari Rabu pukul 16:00 waktu Brasil. SepulQuarta akan tayang secara streaming di laman https://www.sepultura.com.br/sepulquarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement