Sabtu 29 Oct 2016 06:34 WIB

Sepultura Siap Luncurkan Album Baru Awal 2017

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Andi Nur Aminah
Sepultura
Foto: Youtube
Sepultura

REPUBLIKA.CO.ID, BRAZIL -- Bersiaplah goyangkan kepala bagi Anda pecinta musik heavy metal, dan nikmati dentuman drum dan nuansa gitar rhtym ala band heavy metal asal Brazil, Sepultura. Ya, band yang berdiri pada 1984 ini sedang menyiapkan diri dalam peluncuran album barunya berjudul Machine Messiah.

Dikutip dari Bravewords, Jumat (28/10), album yang terinspirasi dari kondisi masyarakat kekinian ini akan dirilis pada  13 Januari mendatang dengan label Nuclear Blast Records.

Produksi album band yang beranggotakan Paulo Jr, Andreas Kisser, Derrick Green, dan Eloy Casagrande, mendapat dukungan dari produser rekaman ternama, Jens Bogren, melalui studio rekamannya di Orebro, Swedia, Fascination Street Studios. Jens juga memproduksi album band metal lain, di antaranya The Ocean dan Dragonforce.

Untuk konsep desain cover album baru ini, Sepultura memercayakannya kepada seorang seniman lukis asal Filipina, Camille Della Rosa. Gitaris Sepultura, Andreas Kisser, mengaku sudah sejak lama mencari-cari seseorang untuk mendesain cover album baru band-nya.

Kisser sampai harus melakukan beberapa penelitian terhadap nama-nama desainer visual modern, hingga akhirnya menemukan nama Camille Della Rosa. Di album ini, ia sengaja menggunakan jasa Camille karena memiliki keunikan di dalam karya-karyanya.

Menurut Kisser, Camille memiliki ciri khas yang berbeda dari gaya dan idenya. "Saat melihat lukisannya, saya benar-benar terkesan dengan gayanya, penuh warna dan makna, unik, dan hidup. Dia (Camille) dari Filipina, negara di mana kami berada beberapa tahun lalu. Saat itu kami bisa merasakan kentalnya budaya di sana," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement