Sabtu 29 Oct 2016 06:44 WIB

Iron Maiden Ajak Band Baru Tampil Sepanggung tanpa Bayaran

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Andi Nur Aminah
Iron Maiden
Foto: BBC
Iron Maiden

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bagi pecinta musik heavy metal, patut bersyukur memiliki seorang musisi kelas dunia seperti Steve Harris. Dia berbaik hati dan bertekad menumbuhkan regenerasi musik heavy metal. Karena itu, dia menawarkan siapa pun bisa bermain musik satu panggung bersama Iron Maiden, tanpa menagih bayaran.

Seperti dilansir dari RTTnews, Jumat (28/10), basis band heavy metal ternama asal London Timur, Iron Maiden, itu tidak akan meminta bayaran jika ada sebuah band yang ingin bermain satu panggung bersama Iron Maiden. Bagi dia, tindakan meminta bayaran kepada sebuah band baru adalah salah.

Menurut Steve, hal itu perlu dilakukan agar bisa memunculkan bibit-bibit pemusik berbakat. "Kita semua bisa, kita semua punya kesempatan yang sama. Siapa saja, pemusik atau misalnya ada band yang potensial dalam bermusik dan bisa ikut tur bersama kami, saya rasa perlu dibantu. Ini tidak sulit bagi kami," kata dia.

Kepada Metal Journal, Steve mengungkapkan rasa tidak sukanya kepada pihak-pihak yang mengenakan biaya kepada pemusik atau grup band baru yang ingin tampil bersama band yang telah terkenal lebih dulu. "Saya tidak akan berbuat seperti itu. Saya rasa itu salah jika ada yang mengenakan biaya," lanjut dia.

Justru, Steve mengatakan band yang mencoba satu panggung tersebut harus diberikan honor atas permainannya di panggung. "Saya hanya ingin coba membantu, saya rasa ini baik kalau dilakukan. Mereka tidak perlu membayar," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement