Rabu 17 Jun 2020 17:02 WIB

Serial '30 Rock' Tayang Kembali di NBC Universal

Serial komedi ini akan diproduksi jarak jauh dan jadi program sepesial NBC.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Sejumlah bintang pemeran, seperti Tina Fey, Alec Baldwin, Tracy Morgan, Jane Krakowski, Jack McBrayer dan lainnya, akan hadir kembali di serial '30 Rock' (Foto: Tina Fey)
Foto: Flickr
Sejumlah bintang pemeran, seperti Tina Fey, Alec Baldwin, Tracy Morgan, Jane Krakowski, Jack McBrayer dan lainnya, akan hadir kembali di serial '30 Rock' (Foto: Tina Fey)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- NBC akan menayangkan kembali serial komedi yang populer pada 2006 lalu, yaitu “30 Rock” sebagai acara baru. Serial komedi yang akan diproduksi secara jarak jauh itu juga akan menjadi program spesial NBCUniversal. 

Dilansir di laman Variety, Rabu (17/6), isu kembalinya "30 Rock" muncul ketika NBC baru-baru ini menayangkan episode baru “Parks and Recreation” yang menampilkan bintang-bintang peran yang mengulang peran mereka dalam cerita yang benar-benar baru. Dalam episode ini, para kru memproduksinya dari jarak jauh. 

Baca Juga

Episode ini pun juga berfungsi sebagai promo untuk pemrograman NBCUniversal. Serial komedi itu akan spesial mengudara mulai 16 Juli mendatang. Sejumlah bintang pemeran, seperti Tina Fey, Alec Baldwin, Tracy Morgan, Jane Krakowski, Jack McBrayer dan lainnya, akan hadir kembali memerankan peran yang sama dengan 2006 lalu. 

Acara berdurasi satu jam dan bebas komersial ini pertama-tama akan ditayangkan perdana di NBC. Kemudian akan disiarkan ulang di seluruh Amerika Serikat, Bravo, E !, Oxygen, SYFY, dan CNBC serta tersedia untuk melakukan streaming pada layanan baru NBCU Peacock pada hari 17 Juli mendatang. 

Menurut jaringan itu, cerita dan talenta baru akan ditampilkan pada musim 2020-2021 ini.  "Kami semua senang memiliki alasan untuk (jarak jauh) bekerja sama lagi untuk NBC. Mengutip Kenneth the Page, hanya ada dua hal yang kita sukai di dunia ini, televisi dan semua orang,” kata produser eksekutif "30 Rock" Fey dan Robert Carlock dalam sebuah pernyataan bersama.

Serial ini di bawah produksi Broadway Video dan Little Stranger, Inc. yang bekerja sama dengan Universal Television dan NBCUniversal Creative Partnerships, yang digerakkan oleh divisi iklan NBCU. Oz Rodriguez ("Saturday Night Live") juga akan menjadi sutradara dalam episode spesial. 

“Di NBCUniversal, kami bersemangat untuk menghasilkan muka yang mencerminkan kenyataan baru dan merayakan hubungan kami dengan pemirsa dan pengiklan,” kata Linda Yaccarino, ketua, periklanan dan kemitraan, NBCUniversal.

Dia melanjutkan, secara historis, serial ni adalah tentang masa depan pemrograman. Tahun ini, serial ini mencerminkan tentang masa depan industri, yaitu masa depan di mana mereka  dapat bertemu audiens di mana pun mereka berada, dengan kisah-kisah yang menggerakkan mereka.

Sebelumnya, "30 Rock" ditayangkan di NBC dari Oktober 2006 hingga Januari 2013. Serial ini mencetak 16 Emmy, termasuk tiga kemenangan beruntun untuk serial komedi.

Acara ini juga mendaratkan tujuh Golden Globes, 22 penghargaan serikat antara SAG, WGA, DGA dan PGA, serta Image, Peabody dan AFI Awards. Serial ini juga merupakan pemegang rekor untuk sebagian besar nominasi Emmy dalam satu musim untuk setiap seri komedi, dan menerima total 103 nominasi Emmy selama tujuh musim di NBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement