Rabu 17 Jun 2020 13:00 WIB

Agustus, Warner Bros Hadirkan Acara Virtual DC FanDome

DC FanDome akan digelar virtual selama 24 jam nonstop pada 22 Agustus.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Peta DC Fandome. Acara untuk penggemar DC Comics ini akan digelar secara virtual pada 22 Agustus 2020.
Foto: AP
Peta DC Fandome. Acara untuk penggemar DC Comics ini akan digelar secara virtual pada 22 Agustus 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Warner Bros mengumumkan kabar gembira untuk seluruh penggemar DC Comics di seluruh dunia. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Warner Bros menggelar DC FanDome, acara virtual selama 24 jam nonstop dengan suguhan berbagai pengalaman seru.

Acara akan berlangsung pada 22 Agustus pukul 10:00 pagi waktu musim panas pasifik (PDT) atau sama seperti 23 Agustus pukul 00:00 dini hari WIB. Laman AP melaporkan, acara akan mengungkap konten baru gim, komik, film, dan acara TV Warner Bros.

Baca Juga

Pengumuman itu muncul beberapa bulan setelah informasi batalnya Comic-Con San Diego akibat pandemi Covid-19. Penyelenggara merencanakan versi virtual Comic-Con pada 22-26 Juli 2020, tetapi belum merilis rincian lebih lanjut tentang acara.

Sementara, acara virtual FanDome akan menampilkan pemeran dan pencipta dari deretan film dan acara televisi DC. Beberapa di antaranya termasuk The Batman, Black Adam, Wonder Woman 1984, juga The Flash, Stargirl, dan Black Lightning.

photo
DC Fandome akan dihelat secara virtual pada 22 Agustus 2020. - (AP)

Suguhan utama DC FanDome adalah Hall of Heroes, di mana pengunjung bisa menikmati pengalaman spesial terkait deretan program. Konten tersedia dalam sembilan bahasa, yakni bahasa Inggris, Portugis Brasil, Italia, Korea, Spanyol, Jepang, Jerman, Prancis, dan Jerman.

Dari sana, pengunjung bisa menjelajah lebih jauh ke multisemesta DC, dengan berbagai aktivitas serta konten yang ramah keluarga. Ada DC WatchVerse, DC YouVerse, DC KidsVerse, DC InsiderVerse, DC FunVerse yang menawarkan beragam hal berbeda.

Kepala Eksekutif Warner Bros Ann Sarnoff mengundang semua penggemar untuk mengikuti konvensi virtual DC FanDome tersebut. Penggemar dari tujuh benua bisa mengaksesnya secara gratis tanpa tiket dan syarat apapun melalui situs DCFanDome.cm.

Menurut dia, DC FanDome akan menjadi cara menarik yang tidak tertandingi untuk penggemar DC dari seluruh dunia. Mereka bisa terhubung dengan semua karakter DC favorit masing-masing, serta sosok luar biasa yang menghidupkan karakter dari halaman komik ke layar.

"Tidak ada penggemar seperti penggemar DC. Acara digital yang masif dan mendalam ini akan memberikan cara baru untuk personalisasi perjalanan penggemar di semesta DC," kata Sarnoff pada pernyataan resmi Warner Bros yang diterima Republika.co.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement