Jumat 12 Jun 2020 21:52 WIB

Garth Brooks Berencana Gelar Konser Drive-In

Brooks akan menggelar konser di 300 bioskop drive-in Amerika Serikat (AS).

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Garth Brooks akan menggelar konser di 300 bioskop drive-in Amerika Serikat (AS) (Foto: Garth Brooks)
Foto: Flickr
Garth Brooks akan menggelar konser di 300 bioskop drive-in Amerika Serikat (AS) (Foto: Garth Brooks)

REPUBLIKA.CO.ID, TENNESSEE -- Semenjak pandemi COVID-19 muncul, orang-orang tak lagi bisa menikmati konser seperti sedia kala. Pembatasan sosial pun diperlukan untuk memutus rantai penyakit COVID-19.

Hal itu juga terjadi pada bioskop. Semenjak pandemi, film-film pun disiarkan melalui bioskop drive-in yang membuat kita merasakan sensasi menonton pertunjukkan di mobil.

Baca Juga

Kali ini, penyanyi country asal AS, Garth Brooks pun memanfaatkan bioskop drive-in. Dilansir di laman AP News, Jumat (12/6), dia mengumumkan bahwa dia akan mengadakan konser yang akan dimainkan pada sebanyak 300 bioskop drive-in pada Juni ini.

Konser itu rencananya akan diadakan di seluruh negeri. Pada Kamis (11/6) waktu setempat,  Brooks mengumumkan konser itu akan dimainkan serentak pada 27 Juni mendatang.

Beberapa wilayah yang menjadi jangkauannya adalah Nashville, Tennessee. Sementara menurut  8newsnow, konser ini juga dimainkan di Las Vegas, tepatnya di West Wind Las Vegas Drive-in.

Tiket di setiap pertunjukan pun akan disediakan terbatas.  Tiket akan dikenakan biaya 100 dolar AS per mobil penumpang atau per truk.

Pengadaan konser ini akan mengikuti pedoman yang direkomendasikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, serta semua mandat kesehatan negara bagian dan lokal. Aturan yang harus dipatuhi termasuk jaga jarak antarkendaraan, peralatan pelindung untuk staf, pembayaran tanpa kontak, dan kapasitas terbatas di toilet.

“Konser drive-in memungkinkan kita semua untuk kembali bermain musik live tanpa ketidakpastian apa yang akan menjadi hasil bagi kita sebagai komunitas,” kata Brooks dalam sebuah pernyataan.

Brooks sendiri harus menunda beberapa konsernya tahun ini karena penyebaran virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement