Selasa 09 Jun 2020 15:40 WIB

Mulai Buka, ELC Tiadakan Area Bermain Anak

Toko mainan anak ELC untuk sementara waktu meniadakan area bermain.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Gerai kebutuhan anak dan bayi asal Inggris Mothercare dan Early Learning Center (ELC). Untuk sementara, ELC meniadakan area bermain anak di gerainya.
Foto: Flickr
Gerai kebutuhan anak dan bayi asal Inggris Mothercare dan Early Learning Center (ELC). Untuk sementara, ELC meniadakan area bermain anak di gerainya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Early Learning Centre (ELC) termasuk salah satu gerai mainan anak yang mulai buka kembali setelah pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). ELC pun menjalankan protokol kesehatan guna menyambut pelanggan di era kenormalan baru.

Brand General Manager ELC Indonesia, Mohit Nigam, mengatakan bahwa pihaknya menjalankan protokol kebersihan untuk kepentingan bersama sehingga dapat menciptakan rasa aman agar pengalaman belanja tetap nyaman. Jika sebelumnya anak-anak bisa bermain di gerai ELC, untuk sementara waktu area bermain ditiadakan demi keamanan dan kesehatan tamu ciliknya.

Baca Juga

"Area bermain anak akan kembali dibuka setelah keadaan lebih kondusif," ujar Mohit.

ELC akan membatasi jumlah pelanggan yang dapat masuk ke dalam gerai dan mengimbau untuk tetap berjaga jarak kurang lebih 1.5m antara satu sama lain. Menggunakan masker merupakan sebuah keharusan baik untuk staf dan juga pelanggan.

Untuk alasan keamanan dan kebersihan juga untuk mengurangi kemungkinan penularan melalui uang tunai, pelanggan disarankan bertransaksi dengan metode tanpa uang atau menggunakan kartu. Gerai, produk serta staf ELC juga akan mengikuti aturan kebersihan yang ketat.

Seluruh gerai dan produk akan dibersihkan secara berkala. Suhu tubuh staf akan dicek setiap hari ketika mereka memulai sif.

"Kami pun akan menyediakan hand sanitizer di dalam gerai," kata Mohit.

Untuk alasan keamanan, jika pelanggan belum nyaman untuk bepergian, ELC merekmendasikan untuk dapat berbelanja melalui Chat & Shop. Pelanggan bisa menghubungi melalui nomor Whatsapp +622129181155 setelah memilih barang yang diinginkan melalui e-catalog.

Pelayan ELC nantinya akan mengkonfirmasikan ketersediaan produk yang diinginkan. Pelanggan kemudian akan menerima rangkuman pesanan dan proses pembayaran dapat dilakukan melalui transfer bank.

"Setelah pembayaran berhasil dan terverifikasi, pelanggan bisa memesan kurir untuk pengiriman," tutur Mohit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement