Senin 25 May 2020 14:03 WIB

Film Horor Paling Menakutkan yang Tayang pada 2020

Film berjudul Shirley baru akan tayang pada 5 Juni 2020.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film The Grudge.
Foto: Sony Pictures.
Salah satu adegan di film The Grudge.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ada sejumlah film horor Hollywood yang menyajikan beberapa judul menakutkan dan provokatif sejak awal hingga pertengahan 2020. Sebagian besar judul itu berpusat pada masalah perempuan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Saat menonton film horor, tanpa sadar kadang kita bergumam bahkan berteriak, "Jangan masuk ke sana!" atau "Cepat pergi". Kira-kira film horor apa yang bisa membuat Anda melakukan itu? Berikut daftarnya seperti dilansir di Harper's Bazaar:

1. The Lodge

Film bergenre horor psikologis ini disutradarai oleh Veronika Franz dan Severin Fiala. Naskah ditulis oleh Franz, Fiala, dan Sergio Casci. Film ini dibintangi oleh Riley Keough, Jaeden Martell, Lia McHugh, Alicia Silverstone, dan Richard Armitage. The Lodge berkisah tentang calon ibu tiri bersama dua anak dari tunangannya. Mereka terdampar di pondok pedesaan selama Natal. Di sana, dia dan anak-anak mengalami sejumlah peristiwa yang tidak dapat dijelaskan. Tampaknya, hal itu berkaitan dengan masa lalunya dalam sebuah ritual bunuh diri.

2. The Invisible Man

Aktris Elisabeth Moss membantu merevitalisasi karya klasik milik HG Wells dalam film besutan sutradara Leigh Whannell. Whannell menyampaikan kisah tentang Cecilia (Elisabeth Moss) perempuan yang dilecehkan dan tersiksa, namun tidak ada satu pun orang yang bercaya kepadanya. Dia terus diteror oleh mantan kekasihnya yang memalsukan kematiannya. Sang mantan bisa menyembunyikan dirinya lewat teknologi canggih sehingga dia tidak dapat dilihat oleh mata. Sang mantan pun dengan leluasa meneror Cecilia.

3. The Grudge

Beberapa suara mengerikan dalam film ini dikaitkan dengan hantu fenomel yang terdapat di film Ju-on. Sutradara sekaligus penulis, Nicolas Pesce, sukses mengeksplorasi trauma, kengerian, dan kemarahan yang berasal dari film asli The Grudge yang berasal dari Jepang itu. Pesce mengembalikan amarah dari sang hantu melalui kisah seorang ibu tunggal (Andrea Riseborough) dan seorang ayah (John Cho).

4. Z

Saat membahas kisah anak-anak yang berubah menjadi jahat dan mengerti, mungkin Anda akan teringat film The Bad Seed. Namun sutradara dan penulis Brandon Christensen menjadikan film barunya, Z sebagai poros menyegarkan dengan adegan-adegan tak terduga. Ketakutan tersebar pada dua pertiga bagian film. Z menceritakan seorang ibu (Connor Tracy) yang berjuang menavigasi perilaku maniak putranya (Jett Klyne) yang semakin gila. Jika Anda tidak mampu menghadapi kengerian dan kejutan yang datang tiba-tiba, sebaiknya jangan menonton film ini.

5. Shirley

Aktris Elisabeth Moss berperan Shirley Jackson. Film biografi Amerika ini disutradarai oleh Josephine Decker dan skenario ditulis oleh Sarah Gubbins berdasarkan novel dengan judul sama karya Susan Scarf Merrell. Film ini memberikan penggambaran menarik tentang wanita di puncak kewarasan. Di satu sisi, ada Shirley yang tertutup yang diasingkan dari komunitas sastra, setelah menerbitkan karya yang sangat mengerikan. Di sisi lain, ada Rose (Odessa Young), pengantin baru yang memutuskan untuk sementara tinggal di rumah Shirley. Penonton disajikan rasa takut yang tak habis dalam narasi penuh sesak dan memukau. Film dijadwalkan tayang pada 5 Juni 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement