Kamis 21 May 2020 10:36 WIB

Film Baru Mel Gibson Dihujani Kritik Pedas Warganet

Film Force of Nature menuai krtitik karena pemilihan pemainnya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Mel Gibson
Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Aktor Mel Gibson

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Mel Gibson baru saja mempromosikan trailer film terbarunya Force of Nature melalui akun Twitter pribadinya. Alih-alih mendapatkan dukungan, film yang akan dirilis secara on demand pada 30 Juni 2020 ini justru mendapatkan kritikan tajam dari warganet.

Salah satu alasan film ini menuai kritik adalah karena pemilihan pemainnya. Meski mengambil latar tempat di Puerto Rico, film ini justru menjadikan dua aktor berkulit putih sebagai pemeran utama dan orang-orang Latin sebagai tokoh antagonis.

Force of Nature juga menuai kritik karena tema yang diangkat dalam cerita. Secara garis besar, film ini bercerita mengenai serorang laki-laki yang menolak dievakuasi meski lingkungan tempat tinggalnya terancam oleh badai kategori lima yang mematikan.

Puerto Rico pernah terpuruk karena diterjang Badai Maria pada 2017. Bencana alam tersebut merupakan kejadian paling traumatis dalam sejarah Puerto Rico.

"Orang asing ingin membuat film Hollywood tentang kejadian paling traumatis dalam sejarah Puerto Rico dan memusatkan ceritanya mengenai orang tua gila hormat yang tak mau meninggalkan rumahnya? Apakah Anda bercanda???" tulis seorang pengguna Twitter, seperti dilansir Fox News, baru-baru ini.

Hal yang sama juga diungkapkan pengguna Twitter lain. Pengguna tersebut tak habis pikir karena film ini berfokus pada "petualangan" karakter yang diperankan Gibson dalam melawan penjual obat-obatan terlarang di Condado.

Pemilihan lokasi Condado dianggap tidak pas dengan kesan kartel narkoba dan aksi tembak-tembakan yang menegangkan. Alasannya, Condado merupakan lingkungan berpantai yang mewah dan mirip seperti San Juan yang merupakan ibu kota Puerto Rico.

"Ini seperti menempatkan film bergenre noir (drama kriminal Hollywood) di Cobble Hill, Brooklyn," tulis pengguna Twitter lain.

Setelah berkarier cukup lama, Gibson tampaknya mengalami kesulitan untuk memperbaiki citra dirinya. Setelah terlibat dalam beberapa skandal, karier Gibson dinilai menurun. Oleh karena itu, Gibson kerap mendapatkan kritikan tajam.

Di sisi lain, penggemar setia Gibson tetap memberikan dukungan kepada sang aktor. Meski dihujani banyak kritik, penggemar mengatakan Gibson tetaplah seorang aktor yang mumpuni dan legendaris di Hollywood.

"Saya orang Puerto Rico dan tidak tersinggung oleh Force of Nature, sama sekali. Hentikan omong kosong dan mentalitas korban ini," tulis pengguna Twitter yang berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement