Kamis 21 May 2020 06:28 WIB

Daun Jambu Biji untuk Hilangkan Jerawat, Ini Caranya

Selain jerawat, bisa juga untuk mengatasi kerontokan rambut.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Daun jambu
Foto: pixabay
Daun jambu

REPUBLIKA.CO.ID,Pandemi ini mengajarkan kita bahwa kesehatan adalah aset terpenting dalam hidup. Karena itu, kesehatan harus diperhatikan dengan serius. Untuk menjaga kesehatan, kita mungkin menemukan banyak bacaan dan penjelasan tentang apa yang harus dimakan, dihindari, diminun, dan dilakukan.

Namun, pernahkan mendengar manfaat daun jambu biji bagi kesehatan badan secara keseluruhan? Tak hanya untuk kesehatan, daun jambu biji juga dapat digunakan sebagai produk kecantikan.

Dilansir dari Indianaexpress.com, berikut manfaat daun jambu biji yang perlu kita tahu. Semua orang tahu bahwa jambu biji adalah makanan super yang memiliki banyak nutrisi penting, selain enak juga. Daun buahnya sendiri mengandung banyak khasiat sehat. 

Satu di antaranya adalah jika ingin memperbaiki tekstur kulit dan menghilangkan bekas jerawat, Anda bisa mengolah daun jambu biji tersebut. Caranya, mudah saja.

Hancurkan daun, kemudian oleskan di bagian yang bermasalah. Lihat perbedaannya. Anda juga bisa mempertimbangkan mengoleskan remahan daun jambu biji untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit.

Bagi orang-orang yang menderita kerontokan dan volume rambut berkurang, daun jambu bisa menjadi solusi. Rebus daun, kemudian pijatkan pada kulit kepala agar antioksidannya bekerja dengan baik. Pastikan airnya tidak panas saat diaplikasikan pada kulit kepala. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement