Selasa 19 May 2020 18:30 WIB

Anak Terjun ke Dunia Hiburan, Ini Nasihat Umi Pipik

Dua dari empat anak Umi Pipik dan almarhum Uje terjun ke dunia hiburan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Syakir Daulay dan Adiba Kanza membawakan lagu karya almarhum ustaz Jefri Al Buchori alias Uje berjudul Bidadari Surga.
Foto: Youtube
Syakir Daulay dan Adiba Kanza membawakan lagu karya almarhum ustaz Jefri Al Buchori alias Uje berjudul Bidadari Surga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendakwah Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik menyatakan tidak keberatan jika putra-putrinya terjun ke dunia hiburan. Hanya saja, dia memiliki nasihat dan pesan penting yang terus-menerus dia ingatkan kepada buah hatinya.

"Tetap mengingatkan, sesibuk apapun jangan tinggalkan sholat, jangan tinggalkan ngaji. Selalu menebarkan kebaikan, jadi diri sendiri tapi punya prinsip, yang terpenting fokus, jangan setengah-setengah," ungkapnya.

Baca Juga

Perempuan 42 tahun itu memiliki rekam jejak karier sebagai model, aktris, dan penyanyi. Begitu pula almarhum suaminya, pendakwah Muhammad Jefri Al Buchori alias Ustaz Uje yang merupakan aktor dan penyanyi.

Kini, dua dari empat buah hati mereka, yakni Adiba Khanza Az-Zahra dan Abidzar Al Ghifari sudah mulai menunjukkan minat sama. Adiba sudah merilis dua lagu, salah satunya "Bidadari Surga" yang berduet dengan Syakir Daulay.

Sementara, Abidzar tergabung dalam beberapa boy band. Selain menelurkan karya musik, dia pun membintangi film dan sinetron sehingga namanya kian dikenal. Pipik mengatakan, kedua anaknya itu punya karakter berbeda.

Abidzar sangat bersemangat dan menggebu-gebu untuk bisa berkecimpung di dunia hiburan. Berbeda dengan kakaknya, Adiba, yang baru mau terlibat ketika diajak berkolaborasi atau mendapat tawaran yang menurut dia menarik.

Sebagai orang tua, Pipik menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya, namun tidak mau memaksakan kehendak. Dia membebaskan anak untuk melakukan apa yang diinginkan sesuai minat mereka dan hanya berusaha mengarahkan.

"Saat dipuji jangan bangga dan melambung, saat dihina jangan tumbang. Mau jadi apapun, harus bisa memberikan manfaat. Saya percayakan semuanya kepada mereka, tapi harus amanah," ujar Pipik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement