Senin 18 May 2020 19:56 WIB

Diah Ayu Lestari Rutin untuk Berbagi pada Sesama

Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat baik untuk masyarakat yang membutuhkan

Diah Ayu Lestari
Foto: akbar/republika
Diah Ayu Lestari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Puteri Persahabatan 2019, Diah Ayu Lestari, mempunyai cara untuk berperan nyata selama terjadinya pandemi Covid-19. Bersama sejumlah kelompok, ia terjun langsung dalam aksi berbagi kemanusian. Caranya dengan berpartisipasi membagikan makanan, minuman, dan sembako kepada masyarakat di wilayah Jakarta.

“Rutin setiap hari kami laksanakan ini. Namun secara bergantian melaksanakannya dengan tim yang ada. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat baik untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata wanita yang akrab disapa Dede ini.

Kepeduliannya kepada masyarakat ini tak lepas juga dari peran aktif ibunya, Siti Ariyanti. Aktifitas sang bunda di dalam organisasi  Perkumpulan Perusahaan Multi Moda Transport Indonesia (PPMTI) telah membuat Dede berkecimpung secara langsung dalam aksi sosial ini. Bahkan, kegiatan ini mendapat pula sokongan dari kelompok jurnalis yang terhimpun di Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) maupun Gerakan Peduli Jurnalis.

“Tentunya sangat senang bisa menjadi bagian nyata dalam membantu sesama,” kata wanita yang menguasai Bahasa Prancis dan Inggris ini.

Sementara, Siti Ariyanti merasa bahagia saja dengan keterlibatan buah hatinya dalam sejumlah kegiatan sosial. “Rasanya ini hal positif buat dia. Jadi bantuan sekecil apapun, tentunya sangat diperlukan pada saat sekarang ini,” kata wanita yang menjabat sebagai ketua PPMTI sekaligus CEO Satas Transportindo Indonesia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement