Rabu 13 May 2020 17:13 WIB

Lebaran di Tengah Pandemi, Fleksibilitas Busana Jadi Penting

Tren busana Ramadhan dan Lebaran kali ini mengusung konsep fleksibilitas.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Koleksi busana Muslim KAMI untuk Ramadhan-Lebaran 2020 di Blibli.
Foto: Blibli
Koleksi busana Muslim KAMI untuk Ramadhan-Lebaran 2020 di Blibli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bekerja sama dengan 12 jenama dan desainer lokal ternama, Blibli menghadirkan beragam koleksi busana yang merangkul semua identitas dan karakter umat Islam. Semua koleksi eksklusif bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri itu bisa dilihat di sub katergori Busana Muslim di laman Blibli.

"Kami sadar bahwa umat Islam di Indonesia itu beragam karakternya, ada yang suka pakaian casual, formal, warna kesukaannya juga beda-beda. Makanya di tahun ini kami bekerja sama dengan 12 desainer dan jenama. Setiap jenama itu punya identitasnya masing-masing,” kata VP Fashion Wanita Category Blibli, Dessey Muharlina Bungsu, dalam konferensi pers virtual pada Selasa (12/3).

Baca Juga

Koleksi busana yang dihadirkan dalam koleksi eksklusif Blibli mengusung fleksibilitas. Artinya, busana itu tidak hanya cocok dikenakan saat Ramadhan maupun Lebaran, namun juga cocok dikenakan di hari-hari biasa.

Salah satu kolaborator, jenama KAMI, misalnya, menghadirkan koleksi dengan desain simpel dan warna-warna yang lebih natural nan elegan. Menurut Co-founder KAMI Nadya Karina, semua koleksi ramadhan KAMI termasuk dress dan tunik didesain lebih fleksibel, tidak terlalu formal namun juga tidak terlalu casual.

 

“Sebenarnya itulah kelebihan KAMI. Desain-desain busana KAMI itu ya bisa dipakai sehari-hari gitu, jadi baju itu bakal kepake sampai nanti setelah Lebaran,” kata Nadya.

Jenama Calla the Label, salah satu kolaborator lainnya, juga menjanjikan fleksibilitas. Terlebih jenama yang baru berdiri selama tiga tahun ini, identik dengan gaya casual nan stylish.

Founder Calla the Label Yeri Afriani mengatakan, untuk koleksi Ramadhan eksklusif bersama Blibli, Calla memperkenalkan koleksi dengan motif unik, warna-warna cerah dan pattern yang dominan. Melalui koleksinya tersebut, Yeri ingin mentransfer energi positif dan perasaan gembira kepada semua konsumen agar tetap semangat menjalani hidup di masa-masa sulit seperti sekarang.

“Kalau dipersonifikasikan, koleksi kami itu sangat-sangat ekstrover dan ceria. Jadi kami harap energi itu sampai kepada siapapun yang memakainya,” kata Yeri.

Selain KAMI dan Calla the Label, jenama lain yang berkolaborasi dengan Blibli antara lain Buttonscarves, Diario x Nagita Slavina, Iskanti, Puru Kambera Apparel, Ria Miranda, Vivi Zubedi, Zyta Delia x Mega Iskanti, dan Zyta Delia Kartini. Selain itu, ada juga Kala Studio dan ATS the Label.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement