Ahad 26 Apr 2020 12:35 WIB

Sherina Munaf Pilih Gaya Hidup Vegetarian

Sherina mengaku gaya hidup vegetarian bukan karena terpengaruh isu perubahan iklim.

Sherina mengaku gaya hidup vegetarian bukan karena terpengaruh isu perubahan iklim (Foto: Sherina Munaf)
Foto: Instagram @wirosablengofficial
Sherina mengaku gaya hidup vegetarian bukan karena terpengaruh isu perubahan iklim (Foto: Sherina Munaf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sherina Munaf sudah cukup lama memilih gaya hidup vegetarian. Ia menceritakan awal mula mengambil keputusan untuk tidak mengonsumsi protein hewani.

Sherina awalnya sering menggoda sang adik, Maura Munaf, yang seorang vegetarian. Namun setelah dikenalkan oleh sang adik yang aktif dalam kegiatan perlindungan satwa, pelantun "Primadona" ini pun memutuskan untuk jadi vegetarian.

Baca Juga

"Dia yang pertama kali vegetarian di keluarga. Terus, karena dia begitu, awalnya aku becandain dia, tapi sekarang akhirnya aku vegetarian," kata Sherina dalam "Cabin Fever" live Instagram @mirlesfilms, belum lama ini.

Sherina mengaku, ia menjadi vegetarian bukan karena argumen perubahan iklim. Namun, ia mengaku, tidak tega makan binatang.

"Tapi sekarang ada banyak banget manfaat yang diterima kenapa kita lebih baik makan plant based dan juga mengurangi emisi," lanjutnya.

Sherina juga diajak oleh adiknya untuk berkenalan dengan perlindungan terhadap orangutan di Kalimantan. Setelah ikut dalam kegiatan tersebut, pemikirannya pun berubah.

"Ketika akhirnya ada kesempatan ke Borneo Orangutan Survival Foundation BOSF) bersama Maura, setelah melihat langsung dengan mata kepala sendiri, aku jadi terbuka dengan apa yang sebenarnya terjadi," jelas pemain film "Wiro Sableng" itu.

Sherina kini menjadi lebih sadar terhadap isu-isu lingkungan dan berusaha untuk mengajak orang lain untuk ikut berpartisipasi. Sherina melanjutkan, jika mendengarkan langsung dari orang BOSF pengaruhnya akan lebih terasa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement