Rabu 08 Apr 2020 13:04 WIB

Ryan Reynolds Janjikan Hadiah untuk Penyumbang APD

Ryan Reynolds menjanjikan hadiah bagi pengusaha asal Singapura yang sumbang APD.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Ryan Reynolds menjanjikan hadiah bagi penyumbang alat pelindung diri bagi tenaga medis.
Foto: EPA
Ryan Reynolds menjanjikan hadiah bagi penyumbang alat pelindung diri bagi tenaga medis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Ryan Reynolds mengajak orang-orang berdonasi alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga kesehatan di Toronto, Kanada yang membutuhkan. Pemeran Deadpool ini bahkan menjanjikan sejumlah hadiah menarik bagi orang-orang yang bisa memenuhi kebutuhan APD para tenaga kesehatan tersebut.

Ajakan ini diunggah melalui akun Twitter pribadi Reynolds pada Senin (6/4). Kala itu, Reynolds me-retweet unggahan pemain hoki Hayley Wickenheiser yang menyatakan bahwa tenaga kesehatan di Toronto membutuhkan sejumlah APD.

Baca Juga

APD yang dibutuhkan adalah 1.350 buah masker N95, 13.500 masker bedah, 13.500 sarung tangan dan 1.350 gaun kemo. Reynolds mengatakan orang-orang yang dapat membantu tenaga kesehatan di Toronto memenuhi kebutuhan APD tersebut akan mendapatkan beberapa hadiah darinya.

"Saya akan mengirimkan Anda video personal. Saya akan menandatangani apapun yang Anda mau. Saya akan mengirimkan Deadpool Bobbleheads dan/atau memorabilia film (Deadpool)," tulis Reynolds, seperti dilansir CNA Lifestyle.

Melihat unggahan ini, CEO perusahaan gim Razer Min-Liang Tan tergerak untuk ikut membantu. Tan mengatakan, dirinya bisa membantu memenuhi kebutuhan masker bedah untuk para tenaga kesehatan di Toronto.

Tan mengungkapkan bahwa dia mengalihfungsikan beberapa perusahaan untuk memproduksi masker bedah. Tujuan dari alihfungsi ini adalah untuk mendonasikan satu juta masker bedah ke berbagai negara yang yang membutuhkan.

"Bila Anda bisa memberikan alamat segera, saya akan mengirimkan (masker bedah) kepada kalian," tulis pengusaha asal Singapura itu saat membalas cicitan Reynolds.

Reynolds pun mengapresiasi upaya Tan untuk membantu. Reynolds bahkan menyebut upaya yang dilakukan Tan melalui Razer ini sebagai tindakan kepahlawanan yang sebenarnya. Tan pun membalas cicitan Reynolds yang menyebutnya pahlawan dengan jenaka.

"Tunggu, apakah Deadpool baru saja menyebut kami pahlawan?" tulis Tan.

Awal April, Tan mengumumkan bahwa Razer akan mengoperasikan pembuatan masker wajah otomatis dalam waktu 30 hari. Razer juga telah mengubah beberapa pabrik produk di China untuk membuat dan mendonasikan masker. Sebagian masker yang diproduksi sudah dikirimkan ke pihak-pihak yang membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement