Jumat 27 Mar 2020 18:57 WIB

Eka Gustiwana-Yessiel, Sosok di Balik Demi Raga yang Lain

Eka Gustiwana-Yessiel Trivena ialah sosok di balik lagu syahdu "Demi Raga yang Lain".

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Cuplikan adegan video klip
Foto: Youtube
Cuplikan adegan video klip "Demi Raga yang Lain", Lagu syahdu itu diciptakan oleh pasangan musisi Eka Gustiwana dan Yessiel Trivena.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu "Demi Raga yang Lain" telah banyak beredar di kanal digital maupun layanan perpesanan. Tembang itu memuat lirik penuh haru tentang perjuangan dan pengorbanan para tenaga medis yang bertaruh nyawa menangani pasien Covid-19.

Pada video berdurasi lebih dari dua setengah menit itu, tampak siluet perempuan yang bernyanyi di depan jendela, diiringi suara denting piano. Video menampilkan pula foto-foto para petugas medis serta staf rumah sakit yang berjibaku di tengah pandemi.

Baca Juga

Sosok di balik karya menyentuh tersebut adalah pasangan musisi Eka Gustiwana dan Yessiel Trivena. Lewat saluran Youtube dan akun media sosial Instagram @ekagustiwana, Eka mengajak masyarakat berdonasi via situs urun dana sebagai wujud dukungan kepada tenaga medis.

"Lagu ini kami tulis untuk para tenaga medis dan tim terkait yang bekerja overtime nonstop menangani pasien Covid-19. Jika kamu ingin memberikan donasi via @kitabisacom sebagai bentuk support untuk tenaga medis yang kian kehabisan sumber daya," ujar Eka.

Dia dan Yessiel menyatakan, video tidak dimonetisasi. Warganet bebas mengunggah ulang video, menyunting, bahkan membuat cover. Eka mengatakan, semua itu tidak perlu meminta izinnya selama bertujuan untuk kebaikan bersama, bukan keuntungan pribadi.

Lagu "Demi Raga yang Lain" juga bisa didengarkan via platform streaming dan hasilnya akan turut didonasikan. Sejak pertama kali diunggah pada 19 Maret 2020 sampai hari ini, Jumat (27/3), video aslinya sudah disimak lebih dari 740 ribu kali.

Pada Kamis (26/3), Eka membuat unggahan terkini di Instagram berisi ucapan terima kasih untuk dukungan semua orang. Dia mendapat informasi bahwa setiap hari lagu diputarkan di stasiun televisi dan banyak diunggah ulang ke berbagai kanal.

"Terima kasih, hasil donasi di @kitabisacom telah disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan, bantuan akan disalurkan terus secara bertahap," ujar Eka yang namanya dikenal publik saat mengunggah suntingan video Arya Wiguna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement