Kamis 26 Mar 2020 09:24 WIB

Banyak Pernikahan Ditunda, Desainer Ini Sumbang Gaun Gratis

Brandon Maxwell sumbang gaun pengantin gratis bagi pasangan terdampak Covid-19.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
 Desainer Amerika Serikat (AS), Brandon Maxwell, akan memberikan gaun rancangannya secara gratis untuk para pengantin yang pernikahannya terimbas Covid-19 (Foto: Brandon Maxwell)
Foto: Bravo TV
Desainer Amerika Serikat (AS), Brandon Maxwell, akan memberikan gaun rancangannya secara gratis untuk para pengantin yang pernikahannya terimbas Covid-19 (Foto: Brandon Maxwell)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Desainer Amerika Serikat (AS), Brandon Maxwell, akan memberikan gaun rancangannya secara gratis untuk para pengantin yang pernikahannya terimbas Covid-19. Serangan virus corona yang telah menjadi pandemi global membuat sejumlah pernikahan tertunda pelaksanaannya.

Maxwell mengumumkan kabar gembira tersebut melalui media sosialnya. Desainer yang merancang busana Lady Gaga pada Met Gala 2019 itu mengatakan akan memberikan tiga gaun pengantin gratis bagi mereka yang membutuhkan.

Baca Juga

Dia meminta pengikut di media sosial yang ingin mendapat kesempatan itu untuk berbagi cerita tentang pernikahan mereka yang terimbas. Selanjutnya, tim Maxwell akan memutuskan siapa yang berhak memiliki busana rancangan istimewa.

"Sebagai perusahaan yang beruntung bisa memainkan bagian kecil dari hari spesial banyak perempuan, kami menyadari krisis saat ini dan dampak ekonomi yang diakibatkannya juga memengaruhi Anda," kata Maxwell, dikutip dari laman Instyle, Kamis (26/3).

Perancang busana 35 tahun itu berharap apa yang dia gagas bisa memberi sedikit cahaya di masa kegelapan. Maxwell meyakini, semua orang butuh memiliki sikap optimisme yang tinggi selama menantikan semua hal buruk berlalu.

Itu bukan satu-satunya cara yang dilakoni Maxwell untuk membantu sesama di tengah pandemi corona. Dia juga membuat pernyataan bahwa perusahaan mulai memfokuskan upaya kreatif untuk membuat alat pelindung diri, dimulai dengan baju medis.

Selanjutnya, Maxwell berharap inisiatif awal bisa dilanjutkan dengan pembuatan masker dan sarung tangan medis. Juri tayangan realitas "The Project Runway" itu menambah daftar nama para desainer dan label tersohor yang berupaya memerangi virus.

Rumah mode LVMH juga telah berjanji untuk memproduksi pembersih tangan untuk para profesional medis. Nama lain yang melakukan donasi termasuk Prada, Christian Siriano, Versace, Giorgio Armani, Lulu Guinness, dan masih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement