Selasa 17 Mar 2020 21:06 WIB

Pempek Kini Bisa Dibeli di Minimarket

Pempek sudah bisa dibeli di minimarket yang bekerja sama dengan Pemkot Palembang.

Pempek sudah bisa dibeli di minimarket yang bekerja sama dengan Pemkot Palembang (Foto: Ilustrasi pempek)
Foto: Permatajaya.wordpress.com
Pempek sudah bisa dibeli di minimarket yang bekerja sama dengan Pemkot Palembang (Foto: Ilustrasi pempek)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kuliner khas Kota Palembang, Pempek, merambah ke minimarket. Kini, pempek bisa dibeli melalui untuk jaringan minimarket PT Indomarco Prismatama.

"Kami berharap nantinya pempek hadir di gerai-gerai Indomaret di seluruh Indonesia," ujar Wali Kota Palembang, Harnojoyo, Selasa (17/3).

Baca Juga

Menurutnya, pempek tidak cukup hanya di jual dari warung ke warung saja. Sebagai makanan tradisional, pempek perlu ekspansi yang lebih luas dan bila perlu menyasar pasar internasional.

"Sekarang Indomaret sudah siap menampung, tapi tentu dengan standar-standar yang harus dipenuhi untuk menjamin masa kadaluarsanya sampai enam bulan," jelas Harnojoyo.

 

Sementara Ketua Asppek Palembang, Yeni Anggraini, mengatakan, saat ini sudah ada 20 dari 130 merek pempek keanggotaan Asppek telah memenuhi standar yang diminta PT Indomarco. Meskipun yang betul-betul siap masuk ke Indomaret hanya empat merek.

"Empat merek itu sudah launching di Kelurahan 14 Ulu, pempeknya dijual di luar gerai, sedangkan di dalam gerainya menjual kerupuk kemplang, produk siap saji dan produk pempek frozen food," jelas Yeni.

Sementara, saat ini sudah ada 20 dari 300 gerai Indomaret di Kota Palembang yang siap menampung pempek dalam produk penjualan.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement