Senin 16 Mar 2020 13:13 WIB

Daniel Radcliffe Ungkap Alasannya tidak Terjerumus Narkoba

Daniel ungkap alasan di balik ketenarannya sejak kecil yang tak berujung di narkoba.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah
Daniel ungkap alasan di balik ketenarannya sejak kecil yang tak berujung di narkoba (Foto: aktor, Daniel Radcliffe)
Foto: EW
Daniel ungkap alasan di balik ketenarannya sejak kecil yang tak berujung di narkoba (Foto: aktor, Daniel Radcliffe)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Daniel Radcliffe belum lama ini mengungkapkan bahwa hidupnya beruntung. Dengan menetap di Inggris dan memiliki orang tua yang mendukung penuh karirnya, bisa membantunya tetap rendah hati setelah menjadi terkenal.

Daniel berusia 11 tahun ketika ia mendapatkan pemeran utama dalam seri film Harry Potter. Dilansir di BBC, Senin (16/3), Daniel menyebut keluarganya membantunya menjaga perspektifnya sebagai aktor.

Baca Juga

Meski demikian, Daniel bisa mengerti mengapa aktor anak lainnya memiliki masalah di tahun-tahun setelah ketenaran mereka. Menurutnya, masalah besar bagi banyak orang adalah mereka masuk ke dalam situasi baru ketika masih berusia 10 tahun.

Mereka berkomitmen selama beberapa tahun, dan mereka kemudian berhenti menikmatinya. Pada saat itu, banyak aktor anak-anak menjadi pencari nafkah untuk keluarga mereka sehingga terus melakukan pekerjaan tersebut dan menjadi tertekan.

"Jika mereka tidak menikmatinya, mereka melakukannya dengan berpikir 'baik, saya akan menikmati semua hal lain yang diberikan hidup ini kepada saya, meskipun saya membenci pekerjaan saya'. Jadi saya pikir itu sebabnya, dan Anda dapat melihat mereka lari ke narkoba," tutur Daniel.

Daniel juga mengatakan bahwa tinggal dan bekerja di London telah membantu memastikan dia tidak terbawa oleh ketenaran. Saat ini dia sering beraktivitas di Los Angeles, dan Daniel mengaku tidak menyukainya.

Daniel menambahkan bahwa hal lain yang sulit tentang menjadi terkenal ketika muda adalah para aktor cilik tersebut belum menemukan jati diri mereka. Menjadi aktor dan berperan sebagai orang lain, dan belum mengetahui apa yang diinginkan akan sangat sulit bagi anak-anak.

"Tetapi untungnya saya cukup tahu bahwa saya suka berada di lokasi syuting, sehingga jika segala sesuatu tentangnya hilang, uang dan ketenaran, saya masih ingin berada di lokasi syuting, dan saya ingin tetap melakukan itu di beberapa cara," jelas Daniel.

Daniel memuji orang tuanya dan sesama pemeran di film Harry Potter yang mampu memberinya perspektif yang cukup tentang kehidupannya. Daniel mengatakan, alasan utama ia terus bekerja di industri hiburan hingga dewasa, karena ia selalu senang berada di lokasi syuting.

Aktor ini telah membintangi beberapa film dan serial TV sejak seri Harry Potter berakhir setelah delapan film pada 2011. Beberapa filmnya pasca Harry Potter termasuk Horns, Swiss Army Man, Now You See Me 2, dan film yang akan rilis di Inggris saat ini, Escape from Pretoria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement