Selasa 03 Mar 2020 01:20 WIB

Terlanjur Cinta, Single Duet Cakra Khan-Hael Husaini

Cakra Khan berduet dengan penyanyi Malaysia Hael Husaini bawakan Terlanjur Cinta.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Cakra Khan merilis
Foto: Republika/Noer Qomariah K
Cakra Khan merilis "Terlanjur Cinta", single duetnya dengan penyanyi Malaysia, Hael Husaini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cakra Khan bersama penyanyi asal Malaysia Hael Husaini merilis single duet mereka berjudul Terlanjur Cinta. Selain memiliki komposisi lirik dan nada yang catchy, lagu tersebut dipilih menjadi single karena dinilai cocok dengan karakter vokal Cakra dan Hael yang cenderung lirih.

Lagu ini bercerita tentang perasaan cinta yang telah diberikan kepada seseorang, namun harus berujung luka dan air mata. Single yang lahir dari proyek kerja sama antara MyMusic Record dan Rocketfuel Entertainment itu dipercaya mampu membawa nuansa baru untuk para penikmat musik mereka, baik itu di Indonesia maupun di Malaysia.

Baca Juga

“Kami harap lagu ini bisa menjadi dinikmati oleh semua pecinta musik,” kata Cakra dalam mini konser sekaligus rilis single "Terlanjur Cinta" di The Pallas, Jakarta Pusat beberapa hari yang lalu.

Cakra dan Hael mengaku tidak mengalami kesulitan dalam proyek duetnya, karena selain memiliki selera musik yang sama. Dalam hal vokal, keduanya juga saling mengisi. Proses demo, rekaman, hingga pembuatan video klip lagu "Terlanjur Cinta" juga tidak terlalu memakan waktu lama, yaitu hanya sekitar tiga sampai empat bulan saja.

“Tak ada kesulitan yang berarti. Hael suaranya lembut dan suara rendahnya oke, jadi saling melengkapi karena saya suara pelan agak susah. Intinya kami saling memberikan energi untuk bisa bekerja sama, hingga akhirnya lagu ini pun jadi,” kata Cakra.

Sempat mengaku bosan membawakan lagu bertemakan patah hati, Cakra mengakui dirinya seperti menelan ludahnya sendiri. Padahal, sebelum ada proyek kolaborasi ini, Cakra tengah mempersiapkan lagu lain yang bukan bertemakan kegalauan atau patah hati.

“Saya seperti menelan ludah saya sendiri. Saya udah rekam lagu yang tidak galau, cuma pas ada kabar untuk duet dan setelah didengein ternyata lagu "Terlanjur Cinta" sangat easy listening dan enak, jadi ya sudahlah,” ungkap pria jebolan Sekolah Tinggi Musik Bandung tersebut.

Cakra Khan dan Hael Husaini bisa dibilang punya sejarah yang serupa dalam industri musik, memulai perjalanan dari bawah dan menorehkan prestasi melalui karya-karyanya. Cakra mengawali karirnya di tahun 2012, sedangkan Hael Husaini mengawali setahun lebih dulu yaitu di tahun 2011.

Cakra seketika melejit dengan single perdana "Harus Berpisah", membesarkan namanya bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di Malaysia. Begitupun Hael, perlahan tapi pasti, konsistensi yang ditunjukkan Hael ternyata menjadikannya salah satu penyanyi solo pria ternama dengan segudang prestasi di Malaysia hingga saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement