Senin 02 Mar 2020 03:01 WIB

Novelis Paulo Coelho Bela BTS dari Haters di Twitter

Paulo Coelho mengungkapkan bahwa twitnya khusus tentang BTS

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Grup K-Pop BTS
Foto: LG
Grup K-Pop BTS

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Penulis terkenal asal Brasil, Paulo Coelho, membalas para haters BTS di Twitter. Pada Sabtu (29/2), Paulo Coelho yang terkenal secara internasional karena novelnya, The Alchemist, menunjukkan dukungannya untuk BTS di akun Twitter pribadinya.

Dilansir di Soompi, Ahad (1/3), dijelaskan, semuanya berawal ketika Paulo Coelho mencuit, "Pembenci adalah pengagum kebingungan yang ingin menjadi seperti Anda," sebelum menjawab unggahannya sendiri dengan serangkaian hati berwarna ungu.

Kemudian, pada hari itu, pembawa acara Amerika, Chris Cuomo, me-retweet unggahan Paulo Coelho dan menulis, "Pertama kali saya tidak setuju dengan penulis dan pemikir hebat ini."

Paulo Coelho kemudian menjawab dengan mengungkapkan bahwa twitnya secara khusus tentang BTS. “Terima kasih karena begitu terus terang. Namun, saya merujuk pada grup Korea, BTS, yang terus-menerus diserang oleh para haters, hanya karena mereka adalah band paling sukses di planet ini."

Dia kemudian menambahkan, "Itu sebabnya saya mengunggah simbol mereka, hati merah muda, sebagai bagian dari utas ini," Meskipun ia menulis "hati merah muda" di sini, sang novelis dengan benar menggunakan hati ungu, simbol BTS, dalam twitnya yang sebenarnya.

Setelah mempelajari makna sebenarnya di balik twit asli Paulo Coelho, Chris Cuomo mengatakan di cuitannya bahwa ia setuju dengan pesan novelis tersebut. "Siapa pun yang membenci artis ini membenci kebenaran, cinta, dan pemahaman yang lebih dalam tentang pertanyaan yang paling penting," kata Chris.

Paulo Coelho sebelumnya telah beberapa kali menyatakan cintanya pada BTS. Saat grup itu mampir ke Brasil tahun lalu selama tur dunia “Love Yourself: Speak Yourself”, novelis ini menulis di Twitter: “Nikmati Brasil, BTS. Negara saya dan saya suka musik Anda. Dan TOLONG lupakan kritik. Mereka seperti kasim di harem, tahu bagaimana melakukan, tetapi tidak mampu melakukan apa yang mereka lihat."

Sebelumnya, anggota BTS, Suga, pernah merekomendasikan novel Paulo Coelho The Alchemist kepada para penggemarnya pada tahun 2018. Novelis ini pun menyampaikan apresiasinya dengan mengirimkan buku terbarunya yang berjudul Hippie ke BTS pada 2019 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement