Ahad 01 Mar 2020 12:36 WIB

Aktris Korsel Sumbang Ratusan Juta Won untuk Atasi Corona

Penyanyi IU dan SM entertainment total menyumbang 600 juta won untuk lawan Corona

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penyanyi Korea IU
Foto: EPA
Penyanyi Korea IU

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Selebriti di Korea Selatan memberikan sumbangan untuk membantu orang-orang melawan penyebaran Covid-19 di seluruh negara. Sejauh ini, total sumbangan dari para selebritis telah mencapai belasan miliar rupiah.

Pada hari Jumat (28/2), aktris Yum Jung-ah menyumbangkan 100 juta won (Rp 1,16 miliar) kepada Green Umbrella Child Fund Korsel untuk membantu membeli masker dan pembersih tangan untuk anak-anak yang membutuhkan.

Baca Juga

Sementara itu, anggota girlgroup K-pop Girls Generation Yoona, anggota Red Velvet, dan penyanyi Kang Daniel dan Zico juga memberi sumbangan, dilansir di Korea Herald, Sabtu (29/2).

Sebelumnya Pada hari Kamis (27/2), penyanyi dan penulis lagu IU menyumbangkan masing-masing 100 juta won (Rp 1,16 miliar) kepada organisasi nirlaba, Good Neighbors, dan Asosiasi Medis Korea (KMA). Sumbangan untuk KMA akan digunakan untuk membeli jas pelindung dan masker untuk staf medis di Daegu.

MC terkenal Park Myung-soo menyumbangkan 20 ribu masker kepada Pemerintah Metropolitan Daegu, dan masker itu akan dikirimkan kepada para manula dan orang cacat di daerah tersebut. Sementara aktris Son Ye-jin, yang berasal dari Daegu, menyumbangkan 100 juta won (Rp 1,16 miliar) untuk badan amal yang berbasis di kota tersebut. Aktris Jung Ryeo-won dan So Yu-jin telah memberikan donasi 100 juta won (Rp 1,16 miliar) kepada organisasi amal untuk tujuan tersebut.

Park Shin-hye menyumbangkan 50 juta won (Rp 582 juta) sementara Kim Hee-sun menyumbangkan 200 juta won (Rp 2,3 miliar). Aktris Kim Go-eun dan Lee Young-ae, aktor Park Seo-joon, penyanyi Hyomin dan selebriti Jang Sung-kyu semuanya memberikan sumbangan terkait insiden tersebut. S.M. Entertainment, salah satu label K-pop terbesar di Korsel, menyumbangkan 500 juta won (Rp 5,8 miliar) kepada Asosiasi Bantuan Bencana Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement