Rabu 26 Feb 2020 21:28 WIB

Java Jazz Festival 2020 Rangkul Semua Kalangan

Java Jazz Festival 2020 akan digelar 28 Februari hingga 1 Maret di JIExpo Kemayoran.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Grup musik legendaris The Jacksons dipastikan tampil pada perhelatan musik Java Jazz Festival 2020.
Foto: Wikipedia
Grup musik legendaris The Jacksons dipastikan tampil pada perhelatan musik Java Jazz Festival 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta International Java Jazz Festival sudah semakin hangat dibicarakan. Perhelatan akbar tahunan yang dipersembahkan oleh Java Festival Production ini akan dimulal lusa, yaitu tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2020, di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Nama-nama besar, seperti Harvey Mason "Bunglon", Phil Perry, dan T-SQUARE, sudah dipastikan tampil. Demikian pula dengan artis yang digemari generasi muda, seperti Omar Apollo, Kiana Ledé, RINI, Bruno Major, dan Warga Bebas, dan grup musik legendaris The Jacksons siap memeriahkan BNI Java Jazz Festival 2020.

Baca Juga

Gelaran 2020 merupakan kali ke-16 Java Jazz Festival diselenggarakan. Panitia menanggap, event tersebut adalah tentang berkumpul bersama untuk menikmati musik.

"Acara ini harus dapat menghibur semua orang dari segala usia dan latar belakang," kata Presiden Direktur, PT Java Festival Production Dewi Ghonta dalam konferensi pers JJF 2020 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (26/2).

Untuk segmentasi penonton, menurut Dewi, tahun ini JJF juga membidik generasi milenial yang berusia antara 17 hingga 25 tahun. Karenanya. akan ada banyak kolaborasi dari setiap musisi. Kendati demikian, Dewi menjelaskan bahwa musik jazz masih tetap mendominasi JJF 2020.

"Sejak 2018, kami sudah menargetkan pasar baru, merombak cara temen-temen dalam memilih musisi. Tim program kami yang sekarang, mereka itu lebar banget, mau dari jenis musik apa mereka bisa, intinya supaya bisa grab pasarnya lebih lebar. Karena jika kami tetap begitu, terus rutin, menganggap itu sebagai suatu kebiasaan, lama-lama jenuh," kata Dewi.

Dewi menargetkan Java Jazz bertemakan "Redeem Yourself Through Music" ini seramai tahun lalu. Pada 2019, 114 ribu orang ikut menikmati pertunjukan musik Java Jazz.

Menurut Dewi, hal istimewa di Java Jazz adalah adanya acara khusus yang sangat mungkin tidak bisa ditonton di kesempatan lain. Berbagai proyek dan kolaborasi spesial yang patut disaksikan di antaranya ialah 7 Bintang Feat Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari, dan Memes. Lalu akan ada Chrisye Live oleh Erwin Gutawa dengan tamu khusus Gerald Situmorang. Selain itu, akan ada Yuni Shara Jazz Project feat Glen Dauna, Rega Dauna, Jopie Item & Is Pusakata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement