Senin 24 Feb 2020 09:51 WIB

Onward, Tampilkan Karakter LGBTQ Secara Terbuka

Onward jadi film animasi Disney pertama yang tampilkan karakter LGBTQ secara terbuka.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Onward. Ini menjadi film animasi Disney pertama yang tampilkan karakter LGBTQ secara terbuka.
Foto: Disney
Poster film Onward. Ini menjadi film animasi Disney pertama yang tampilkan karakter LGBTQ secara terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Film animasi Onward dari Disney menjadi yang pertama menampilkan karakter Lesbian Gay Biseksual Transgender Queer (LGBTQ) secara terbuka. Karakter itu dikisahkan sebagai serang perwira polisi perempuan yang memiliki kekasih sesama jenis.

Dalam Onward, karakter queer bernama Specter ini diperlihatkan merasa terganggu oleh anak-anak dari kekasih sesama jenisnya tersebut. Pengisi suara dari karakter ini adalah aktris Lena Waithe.

Baca Juga

Sebelumnya, sejumlah film Disney tidak pernah menampilkan karakter LGBT secara terbuka. Hanya ada beberapa dari film live-action yang memperlihatkan karakter seperti itu, seperti Star Wars: The Rise of Skywalker yang sekilas menampilkan ciuman sesama jenis serta di Beauty and the Beast yang menggambar karakter LeFou sebagai seorang gay.

Onward adalah film animasi baru yang dijadwalkan tayang di bioskop seluruh dunia pada 6 Maret. Tom Holland dan Chris Pratt akan menjadi pengisi suara dari dua tokoh utama di film yang mengisahkan petualangan dua saudara laki-laki dalam usaha mereka untuk menghidupkan kembali sang ayah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement