Rabu 19 Feb 2020 19:46 WIB

Lelah dan Butuh Energi? Coba Resep Minuman Ini!

Saat merasa lelah, tak sedikit orang yang lebih memilih kopi atau minuman berenergi.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Saat merasa lelah, tak sedikit orang yang lebih memilih kopi atau minuman berenergi (Foto: ilustrasi air dingin dengan lemon)
Foto: Peakpx
Saat merasa lelah, tak sedikit orang yang lebih memilih kopi atau minuman berenergi (Foto: ilustrasi air dingin dengan lemon)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat merasa lelah, tak sedikit orang yang lebih memilih secangkir kopi atau minuman berenergi. Alasannya, minuman tersebut dianggap bisa menambah tenaga saat kelelahan, atau bosan dengan air putih.

Namun, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menambah energi dengan tetap mengonsumsi air putih. Beberapa bahan ini bila dicampur bersama air putih bisa dengan cepat memberikan banyak energi.

Baca Juga

Berikut sejumlah resep sederhana yang bisa ditambahkan ke dalam air putih untuk meningkatkan energi, dikutip dari laman thriveglobal, Rabu (19/2).

Tambahkan perasan lemon

Memulai pagi dengan segelas air di samping tempat tidur, diikuti dengan air lemon panas dalam perjalanan menuju kantor. Rasa air dengan lemon cenderung sedikit asam, tetapi bisa memberikan kesegaran terlebih jika dalam kondiso dingin di siang hari.

Campurkan dengan minuman bersoda

Minuman seperti soda bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk tetap terhidrasi. Minuman air kelapa juga bisa jadi pilihan. Untuk membatasi jumlah gula, coba tambahkan setengah air kelapa dengan setengah air biasa dalam botol besar untuk diminum sepanjang hari.

Tambahkan buah

Cara ini mungkin bisa membuat rasa air lebih enak bagi yang merasa kerap bosan dengan rasa itu-itu saja. Jika soda terlalu hambar, maka buah bisa menjadi pilihan. Potong buah dan tanbahkan ke dalam botol berisi air yang akan diminum sepanjang hari. Fungsi air buah juga sebagai detoksifikasi dan tentunya menyehatkan.

Tambahkan teh

Banyak sekali penggemar teh di dunia. Meminum teh bisa membuat nyaman dan tenang. Apalagi ketika musim dingin semakin dekat, membawa minuman ini dengan termos bisa sangat membantu sepanjang hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement