Rabu 19 Feb 2020 17:15 WIB

Cuci Muka Jadi Rutinitas Wajib Yuki Kato

Yuki Kato menjadikan cuci muka sebagai ritual harian dalam menjaga kesehatan kulit.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Yuki Kato menjadikan cuci muka sebagai ritual harian dalam menjaga kesehatan kulit wajahnya.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Aktris Yuki Kato menjadikan cuci muka sebagai ritual harian dalam menjaga kesehatan kulit wajahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Yuki Kato menjadikan cuci muka sebagai bagian dari ritual menjaga kesehatan kulit wajahnya. Ia mengatakan, membersihkan wajah merupakan awal untuk mendapatkan kulit mulus

"Kalau tidak rajin bersihkan wajah, bagaimana muka mau suppin?" ujarnya dalam peluncuran jingle campaign Senka, di Jakarta, Selasa (18/2).

Baca Juga

Yuki rutin membersihkan wajahnya dua kali sehari, yakni sebelum tidur dan setelah bangun tidur. Sebelum tidur, Yuki membersihkan wajah dengan berbagai rangkaian.

Pertama, Yuki membersihkan riasan wajah yang waterproof, terutama di daerah mata. Biasanya, hal ini ia lakukan di dalam mobil saat perjalanan pulang ke rumah.

"Pulang aktivitas sebelum tidur bersihkan makeup di jalan dulu. Nah sampai rumah, sudah setepar itu, langsung mau langsung tidur, paling tidak ada makeup yang terbuang. Besoknya harus bersihkan banget," ujarnya.

Kalau masih cukup berenergi, Yuki membersihkan wajah dengan all clear milk dilanjutkan dengan all clear water dan facial foam ketika tiba di rumah. Bila menggunakan riasan wajah cukup tebal, Yuki membersihkannya dengan all clear water. Sementara itu, ketika memakai foundation tebal, ia membersihkannya dengan all clear milk baru dilanjutkan dengan perfect whip.

"Jangan hanya pakai facial foam saja. Pakai juga all clear water. Disesuaikan dengan apa yang dipakai hari itu. Kalau makeup tebal, tidak cukup hanya all clear water," ujarnya.

Yuki mengaku pernah alami masalah kulit karena malas cuci muka. Wajahnya jadi berjerawat. Sejak itu, ia rajin mencuci kulit wajah, selarut apapun pulangnya. Namun, ia memilih rangkaian pembersih wajah yang tidak terlalu ribet.

"Saya suka melihat skin care regime-nya banyak banget dan ribet. Intinya, saya membersihkan wajah dari makeup dan polusi. Tidak perlu yang berbagai macam banget," ujarnya.

Yuki sempat berpetualang dalam memilih pembersih wajah. Awalnya, ia mengira kulitnya berminyak. Ia pun mencoba pembersih wajah khusus kulit berminyak. Namun, ia kemudian merasa kulitnya kering. Pembersih wajah untuk kulit kering pun dipakainya.

Ternyata setelah mencoba ini itu, tidaklah cocok dengannya. Kulit Yuki rupanya kombinasi ada bagian yang berminyak dan ada yang kering. Karena itu ia menggunakan pembersih wajah yang cocok untuk kedua jenis kulitnya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement