Sabtu 08 Feb 2020 04:37 WIB

Kesalahan Umum Perawatan Kulit Ala Korea

Tidak semua orang mengaplikasikan perawatan kulit ala Korea dengan benar.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Kulit wajah kering dan terkelupas
Foto: Boldsky
Kulit wajah kering dan terkelupas

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI-- Industri kecantikan Korea terkenal dengan  perawatan kulitnya. Semua orang tahu itu, namun tidak semua orang melakukannya dengan benar.

Seperti yang dilansir dari Indian Express, Sabtu (8/2), ada kesalahan umum dalam perawatan kulit ala Negeri Gingseng tersebut. Pertama, menggosok krim.

Baca Juga

Pengaplikasian krim muka dengan cara digosok tidak akan membantu produk tersebut meresap ke dalam kulit. Cara yang benar adalah menepuk krim ke kulit agar meresap dengan benar.

Kedua, tidak membuang produk kosmetik yang sudah kedaluwarsa. Seseorang harus memastikan produk yang digunakan tidak melewati tanggal kedaluwarsa.

Sekali atau dua kali dalam sebulan lihatlah perawatan kulit Anda dan cari tahu komestik apa yang perlu dibuang ke tempat sampah. Jika Anda tahu suatu produk telah kedaluwarsa, berbahaya atau mengiritasi kulit, segera buang.

Ketiga, melupakan tangan dan kaki. Kebanyakan orang cenderung fokus pada wajah dan melupakan anggota tubuh lainnya.

Ingatlah bahwa Anda harus mengoleskan tabir surya di bagian atas tangan dan kaki, jika memakai sandal terbuka. Eksfoliasi tubuh Anda setidaknya sekali dalam sepekan untuk memerangi sel kulit mati.

Keempat, salah tafsir dalam hal kecantikan. Ketika membaca tentang perawatan kulit, Anda akan menemukan istilah-istilah baru dan merasa kewalahan.

Namun, Anda tidak harus melakukannya. Jika Anda seseorang yang baru memulai perawatan kulit, ambil satu produk untuk satu langkah. Ini akan membantu Anda berbelanja lebih pintar dan belajar lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement