Jumat 07 Feb 2020 19:08 WIB

Vanesha Prescilla tak Susah Bikin Orang Senang

Vanesha Prescilla menceritakan suka duka memerankan Milea.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indira Rezkisari
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima rombongan kru dan pemain film Milea: Suara dari Dilan di rumah dinasnya di Gedung Pakuan, Jumat (7/2). Turut dalam rombongan tersebut, pemeran Dilan, Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla (Milea),  penulis novel Dilan Pidi Baiq, dan sutradara Fajar Bustomi.
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima rombongan kru dan pemain film Milea: Suara dari Dilan di rumah dinasnya di Gedung Pakuan, Jumat (7/2). Turut dalam rombongan tersebut, pemeran Dilan, Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla (Milea), penulis novel Dilan Pidi Baiq, dan sutradara Fajar Bustomi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Setelah sukses memerankan sosok Milea di film Dilan 1990 dan 1991, Vanesha Prescilla akan segera tampil kembali di layar lebar dalam film Milea: Suara Dari Dilan. Di film yang akan tayang pada 13 Februari mendatang tersebut, Vanesha kembali berperan sebagai sesosok anak SMA yang menjalin kasih dengan teman sekolahnya, Dilan.

Vanesha sendiri, semakin dikenal luas oleh masyarakat setelah film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq tersebut sukses di layar lebar. Vanesha mengatakan, setelah memerankan Milea membawa banyak perubahan dalam kehidupannya. Salah satunya, ia lebih banyak dikenal orang.

Baca Juga

"Banyak banget, jadi banyak orang yang memperhatikan dan sayang sama aku, banyak yang dukung juga," ujar Vanesha kepada wartawan, di Gedung Pakuan Jumat (7/2).

Vanesha mengaku, selam memerankan sosok Milea, ia merasakan banyak suka dari pada dukanya. Ia merasakan, banyak sukanya dan seru sekali.

"Orang kan taunya aku sebagai Milea. Jadi ke mana-mana banyak yang ingin ajak foto dan mereka senang. Jadi, sekarang tidak susah buat bikin orang senang dengan mau diajak foto saja kan mereka senang," paparnya.

Menurut Vanesha, ia tidak pernah berupaya melepaskan karakter Milea dari dirinya. Namun, hal tersebut juga sekaligus tidak menghalanginya untuk mendalami karakter lain.

"Kalau mau melepaskan (karakter) sih tidak, tapi kalau ada film lain ya mau tidak mau harus masuk ke dalam karakter tersebut," katanya.

Vanesha sendiri menilai sosok Milea sebagai perempuan yang judes namun sekaligus juga mandiri dan mengetahui hal yang diinginkannya. Sifat ini jugalah, yang bisa membuat Dilan tertarik.

"Milea ini perempuan yang mandiri dan tegas, dan bikin Dilan penasaran banget. Milea juga bisa speak up tentang hal-hal yang dia rasakan," kata Vanesha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement