Jumat 07 Feb 2020 14:14 WIB

Harry dan Meghan Nikmati Hidup di Kanada

Harry dan Meghan dikabarkan bahagia kegiatannya tidak disoroti publik.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Harry dan Meghan dikabarkan bahagia kegiatannya tidak disoroti publik.
Foto: Charlotte Graham/Pool via AP
Harry dan Meghan dikabarkan bahagia kegiatannya tidak disoroti publik.

REPUBLIKA.CO.ID, VANCOUVER -- Pangeran Inggris Harry dan istrinya, Meghan Markle dilaporkan sangat menikmati kehidupan baru mereka yang penuh ketenangan di Vancouver, Kanada. Keduanya juga dikatakan senang dapat melakukan kegiatan yang tidak diliput dan disoroti oleh publik.

Dilansir IBT Times, Jumat (7/2), Harry dan Meghan, serta putra mereka Archie kini dapat menjalani kehidupan dengan santai. Keluarga kecil ini sering menghabiskan waktu luang untuk melakukan kegiatan rekreasi seperti hiking di hutan.

Baca Juga

Menurut seorang sumber, Harry dan Meghan merasa lega dengan keputusan besar yang mereka buat. Sesuai dengan kesepakatan, Ratu Elizabeth II menerima keinginan pasangan ini untuk mundur dari tugas kerajaan dan menjalani kehidupan yang mandiri secara finansial.

“Keputusan ini telah membebani mereka dalam waktu yang cukup lama dan keduanya sangat lega telah melakukannya,” ujar sumber tersebut.

Sejak membuat keputusan mengejutkan untuk mundur sebagai anggota senior kerajaan Inggris, banyak orang di seluruh dunia yang menunggu apa yang akan dilakukan Harry dan Meghan selanjutnya. Dikutip People, keduanya bersama dengan Archie kerap menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan, dan memiliki anjing peliharaan.

“Mereka menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan, melakukan yoga, dan Meghan memasak. Mereka suka bersantai degan Archie dan anjing-anjing peliharaan,” jelas sebuah sumber.

Dengan keputusan besar yang telah dibuat, Harry dan Meghan tidak akan lagi melakukan tugas resmi untuk mewakili Ratu Elizabeth II, bahkan disebut harus kehilangan teman-teman dan keluarga mereka di Inggris, karena memilih membagi waktu antara negara itu dan Amerika Utara. Pasangan ini juga akan sepenuhnya melepas  hak yang selama ini mereka dapatkan.

Di antaranya adalah tidak akan lagi melakukan berbagai tugas atas nama kerajaan, serta tak mendapat panggilan kehormatan HRH (his/her royal highness). Harry dan Meghan juga akan membayar pajak yang telah mereka habiskan selama ini untuk kebutuhan rumah tangga mereka.

Meski demkian, menurut sumber lainnya, Harry tidak merasa kecewa karena harus melepas gelar kehormatan tersebut. Pria berusia 35 tahun ini bahkan disebut tidak pernah mempedulikan hal itu selama ini.

“Harry tidak peduli dengan gelarnya. Itu tidak pernah menarik baginya,” jelas sumber tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement