Rabu 05 Feb 2020 20:23 WIB

Film Pendek Video Klip Padi Reborn Digarap Angga Sasongko

Angga Sasongko menggarap film pendek dan video klip single kedua Padi Reborn.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Personel Band Padi Reborn dan kru film pendek dan video klip
Foto: Republika/Farah Noersativa
Personel Band Padi Reborn dan kru film pendek dan video klip

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara film Indonesia, Angga Dwimas Sasongko, didapuk oleh band Padi Reborn untuk mengarahkan visualisasi lagu "Menanti Keajaiban". Angga diminta untuk menyiapkan film pendek dan video klip single kedua Padi Reborn dari album Indra Keenam.

Sebelum menggarapnya, Angga sempat mengobrol dengan para personel Padi Reborn mengenai makna dari lagu "Menanti Keajaiban". Setelah mengobrol lama, mereka menyepakati konsep cerita "fiksi dalam fiksi".

Baca Juga

“Sebagai orang yang memiliki iman, kita percaya garis hidup kita memang sudah ditulis. Tapi di satu titik, kita sebagai manusia memiliki kekuatan untuk menciptakan keajaiban kita sendiri,” ungkap Angga dalam konferensi pers peluncuran film pendek dan video klip "Menanti Keajaiban" di Jakarta Selatan, Rabu (5/2).

Angga menuturkan, penggarapan video klip "Menanti Keajaiban" turut menggandeng sutradara fotografi Deri Sugandi dan perancang produksi Arianto Sinaga. Angga juga melibatkan Wafda Saifan, Aghniny Haquem Ganindra Bimo, dan Niken Anjani sebagai model.

Film pendek "Menanti Keajaiban" telah rilis di akun Youtube VisinemaID sejak pertengahan Januari lalu. Sementara itu, video klip yang menjadi puncak cerita akan dirilis Kamis (6/2) di akun Youtube Padi Reborn.

"Sebenarnya perjalanannya Padi dan interaksi saya sebagai seorang penggemar, nggak ada yang menyangka bahwa setelah 12 tahun lamanya, akhirnya berkarya lagi. Seperti seakan-akan cerita hidup itu ada yang ditulis, tapi juga ada yang perlu untuk diusahakan,” ungkap Angga,

Lantas apa makna "Menanti Keajaiban" bagi Angga? Ia mengatakan, jika kita memiliki kemauan, mungkin saja kita bisa mengubah jalan cerita yang sudah digariskan.

“Itu yang saya lihat mengenai apa yang terjadi di Padi, sebagai seorang penggemar,” tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement