Selasa 28 Jan 2020 04:21 WIB

Perempuan Tanah Jahanam Tayang Perdana di AS

'Perempuan Tanah Jahanam' tayang di Festivak Film Sundance 2020, Utah, AS.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Film horor Indonesia 'Perempuan Tanah Jahanam' tayang perdana di Festival Film Sundance 2020 (Foto: pemeran film Perempuan Tanah Jahanam)
Foto: Farah Noersativa/Republika
Film horor Indonesia 'Perempuan Tanah Jahanam' tayang perdana di Festival Film Sundance 2020 (Foto: pemeran film Perempuan Tanah Jahanam)

REPUBLIKA.CO.ID, PARK CITY -- Film horor Indonesia 'Perempuan Tanah Jahanam' tayang perdana di Festival Film Sundance 2020. Pada festival bergengsi yang dihelat di Park City, Utah, Amerika Serikat itu, film masuk ke dalam program "Midnight".

Sinema arahan sutradara Joko Anwar tersebut menggunakan judul internasional Impetigore. Film dijadwalkan tayang lima kali, yaitu pada 26 Januari, 28 Januari, 29 Januari, 31 Januari, dan 1 Februari 2020.

Baca Juga

Joko Anwar bersama pemeran Tara Basro, Marissa Anita, Christine Hakim, serta produser Shanty Harmayn, Tanya Yuson, dan Tia Hasibuan tiba di AS pada Ahad pagi waktu Indonesia. Sesampainya di sana, tim mendapat kabar tiket pemutaran perdana sudah habis.

Impetigore menjadi satu-satunya film Asia yang diputar dalam program "Midnight" sekaligus satu dari dua film produksi Asia yang diputar di festival secara keseluruhan. Festival Film Sundance 2020 berlangsung mulai 23 Januari sampai 2 Februari.

Pemutaran Impetigore di festival film kelas dunia menunjukkan konsistensi Joko Anwar sebagai sutradara. Dikutip dari pernyataan resmi rumah produksi, program "Midnight" di Sundance merupakan sesi bergengsi.

Film-film horor terbaik dunia seperti 'Hereditary' dan 'The Babadook' juga diputar dalam program itu dan mendapat sambutan meriah. 'Impetigore' kini bersanding dengan 'The Night House' (David Bruckner) dan 'Bad Hair' (Justin Simien).

Setelah premier internasional dan tayang di Festival Film Sundance, 'Perempuan Tanah Jahanam' akan bertandang ke Eropa. Sinema bakal diputar di Festival Film Internasional Rotterdam, Belanda, serta Festival Film Göteborg, Swedia.

n Shelbi Asrianti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement