Jumat 17 Jan 2020 21:13 WIB

Aming Kenang Pertemuan Terakhir dengan Ade Irawan

Aming tidak menyangka itu menjadi pertemuannya yang terakhir dengan Ade Irawan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Belum lama ini Aming mengunjungi aktris senior Ade Irawan.
Foto: Instagram @amingisbacku
Belum lama ini Aming mengunjungi aktris senior Ade Irawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Aming Supriatna Sugandhi atau yang akrab disapa Aming mengucapkan berbelasungkawa atau meninggalnya artis senior Ade Irawan.

Rest in, Oma. Alfatihah ya buat Oma Ade,” tulis Aming dalam akun Instagram pribadinya, Jumat (17/1).

Baca Juga

Aming mengunggah empat foto kebersamaan dengan Ade Irawan dan Ria Irawan. Dalam foto itu, Aming menulis bahwa Ade Irawan sudah tidak perlu merasa khawatir dan sakit lagi. Sebab, menurut Aming, Ade bisa berkumpul lagi dengan putrinya, Ria Irawan yang meninggal kurang dari dua pekan lalu.

Aming menceritakan bahwa dirinya tidak bisa hadir saat almarhumah Ria Irawan meninggal dunia dan acara tujuh harian, karena ada pekerjaan di luar kota. Pada hari kedelapan, Aming baru bisa berkunjung ke kediaman keluarga almarhumah Ria Irawan dan bertemu Ade Irawan.

Saat pertemuan itu, Aming sempat mendengar Ade menceritakan tentang kondisi kesehatannya. “Pas Ketemu Oma Ade…lihat, dengar, ngobrol tentang kondisi kesehatannya dan betapa kuat dan ikhlasnya dia…nggak kerasa air mata netes,” tulis Aming.

Meskipun masih betah berbincang dengan Ade, Aming menceritakan terpaksa mengakhiri pembicaraan itu. Sebab, Ade harus beristirahat dan melaksanakan salah Isya.

“Saya cium tangannya, pipinya, keningnya…sebelum saya pulang…ternyata itu pertemuan terakhir kita ya Oma. Umur benar-benar nggak ada yang tahu,” tulis Aming.

Menurut dia, Allah SWT lebih sayang Ade Irawan dan Ria Irawan. Aming yang menganggap kedua alhamhumah sebagai perempuan kuat, pantas menghuni surga.

“Selamat jalan oma dan titup salam buat bu Ria. Alfatihah,” tulis Aming.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement