Kamis 16 Jan 2020 13:02 WIB

The Jacksons Jadi Penampilan Spesial Java Jazz 2020

Grup musik The Jacksons dipastikan tampil di panggung Java Jazz Festival 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Grup musik legendaris The Jacksons dipastikan tampil pada perhelatan musik Java Jazz Festival 2020 (Grup Musik The Jacksons)
Foto: Wikipedia
Grup musik legendaris The Jacksons dipastikan tampil pada perhelatan musik Java Jazz Festival 2020 (Grup Musik The Jacksons)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik legendaris The Jacksons dipastikan tampil pada perhelatan musik Java Jazz Festival 2020. Grup beranggotakan Jackie Jackson, Tito Jackson, dan Marlon Jackson itu manggung di special show Java Jazz pada Sabtu, 29 Februari 2020.

President Director Java Festival Production Dewi Gontha selaku penyelenggara mengatakan, kehadiran The Jacksons merupakan salah satu suguhan istimewa. Grup itu telah menginsiprasi dengan deretan karyanya seperti "I Want You Back", "ABC", dan "I'll Be There".

Baca Juga

"The Jacksons baru saja merayakan ulang tahun ke-50, salah satu grup musik paling sukses sepanjang sejarah," ungkap Dewi. Selain bertandang ke Indonesia, sepanjang 2020 The Jacksons juga memiliki jadwal tur dunia yang cukup padat.

Salah satu festival jazz terbesar di dunia tersebut juga mengonfirmasi kehadiran musisi Omar Apollo yang mengombinasikan genre jazz, R&B, funk, soul, dan pop. Penyanyi dan penulis lagu asal Indiana, Amerika Serikat, itu bakal tampil di special show, Ahad, 1 Maret 2020.

Selain special show, deretan musisi dari dalam dan luar negeri akan menyuguhkan musik yang beragam di 11 panggung Java Jazz Festival 2020. Sejumlah nama itu termasuk Anomalie, Ardhito Pramono, Bruno Major, Idang Rasjidi Sundicate, Jaz, Lalahuta, Marcell, dan masih banyak lagi.

Dewi mengatakan, timnya sengaja memilih musisi dari lintas generasi. Sebagian adalah musisi yang sudah matang, sementara sebagian lain musisi berusia muda. Keputusan itu diharapkan bisa menjadi tambahan referensi bagi penikmat musik yang hadir.

Koordinator Program Java Jazz Festival Nikita Dompas menyampaikan alasan lain dari keberagaman itu. Dia berharap Java Jazz tidak sekadar festival, tetapi menjadi discovery platform, tempat menemukan hal baru bagi siapapun yang menontonnya.

 

"Setiap tahun kami menghadirkan nama musisi besar. Ada Toto (band rock AS yang tahun lalu tampil di Java Jazz) dan Sting (tampil di Java Jazz 2016) yang jadi musisinya musisi. Bisa jadi idola semua orang, bahkan idola bagi para musisi," ujar Nikita.

Tahun ini menandai penyelenggaraan ke-16 Java Jazz Festival. Ajang tahunan tersebut bakal berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 28 Februari, 29 Februari, dan 1 Maret 2020. Deretan penampil lain akan disampaikan pada pengumuman fase berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement